Main Article Content
Abstract
Divisi IT Support di PT X memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mendata perangkat keras komputer
yang baru dan yang lama serta memberikan solusi bagi perangkat keras komputer yang rusak, dengan perbaikan
sendiri ataupun dengan bantuan vendor. Namun seiring dengan meningkatnya jumlah perangkat keras,
mengakibatkan tugas Divisi IT Support tersebut diatas kurang dapat dipantau, misal: kemajuan perbaikan
komputer yang tidak tersedia, kualitas dan kuantitas perangkat keras tidak terdata dengan baik, dan lain-lain.
Akibat selanjutnya adalah kebutuhan informasi atas kualitas dan kuantitas perangkat keras dalam lingkungan PT X
tidak bisa dipenuhi secara cepat dan akurat. Sistem Monitoring Service Hardware ini kemudian diajukan untuk
mengawasi atau memantau dan mendata perangkat keras komputer, sehingga informasi mengenai status riwayat
perangkat keras komputer dapat disediakan dengan lebih cepat.
yang baru dan yang lama serta memberikan solusi bagi perangkat keras komputer yang rusak, dengan perbaikan
sendiri ataupun dengan bantuan vendor. Namun seiring dengan meningkatnya jumlah perangkat keras,
mengakibatkan tugas Divisi IT Support tersebut diatas kurang dapat dipantau, misal: kemajuan perbaikan
komputer yang tidak tersedia, kualitas dan kuantitas perangkat keras tidak terdata dengan baik, dan lain-lain.
Akibat selanjutnya adalah kebutuhan informasi atas kualitas dan kuantitas perangkat keras dalam lingkungan PT X
tidak bisa dipenuhi secara cepat dan akurat. Sistem Monitoring Service Hardware ini kemudian diajukan untuk
mengawasi atau memantau dan mendata perangkat keras komputer, sehingga informasi mengenai status riwayat
perangkat keras komputer dapat disediakan dengan lebih cepat.