Main Article Content

Abstract

Pendahuluan: Masyarakat Nusantara kaya akan tradisi lama yang telah mereka warisi dari nenek moyang mereka. Sampai sekarang masyarakat Nusantara masih dapat menikmati berbagai khazanah budaya yang tidak ternilai harganya. Salah satu peninggalan nenek moyang tersebut adalah dalam bentuk karya sastra, baik karya sastra yang hidup di kalangan masyarakat umum maupun karya sastra yang berkembang di istana.

Untuk menggali dan memahami berbagai khazanah budaya di atas, studi Islam Melayu dan Jawa Islam dalam sastra sejarah Nusantara, buku Islam Melayu Vs Jawa Islam: Menelusuri Jejak Karya Sastra Nusantara1 karya Maharsi Resi ini memfokuskan pada karya sastra sejarah Nusantara. Karya sastra sejarah ini menarik untuk dibahas karena isinya menceritakan tentang latar belakang dan asal-usul serta nenek moyang masyarakat Nusantara.

Article Details

How to Cite
Yusdani, Y. (2010). Menggali Makna Mitos dalam Sastra dan Budaya Nusantara. Millah: Journal of Religious Studies, 10(1), 175–182. https://doi.org/10.20885/millah.vol10.iss1.art11