Jurnal Sinergi, Vol 7, No 1 (2004)

Font Size:  Small  Medium  Large

Pengaruh Kinerja Pelayanan Aparatur Kepolisian terhadap Kepuasan Masyarakat (Studi Kasus pada Bagian Pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Wilayah Kerja Kepolisian Republik Indonesia Resort Sleman Polda Daerah Istimewa Yogyakarta)

Djoko Subroto, Zulian Yamit

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pelayanan aparatur kepolisian pada bagian pengurusan Surat Ijin Mengemudi di Wilayah Kerja Kepolisian Negara Repu┬Čblik Indonesia Resort Sleman Polda DIY dan untuk mengetahui pengaruh kinerja pelayanan terhadap terhadap kepuasan masyarakat yang sedang mengurus surat ijin mengemudi. Dari hasil penelitian baik analisis deskriptif maupun analisis kuantitatif dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan kinerja kualitas pelayanan Aparatur Kepolisian di Unit Pelayanan Surat Ijin Mengemudi di Polres Sleman sudah sesuai dan bahkan melebihi harapan masyarakat.

Full Text: PDF