Main Article Content

Abstract

PT. Buana Jaya paperindo perusahaan melayani penyaluran kebutuhan bahan-bahan kertas bagi percetakan,
toko retailer, dan pelanggan individu.Perusahaan ini juga melayani jasa pengiriman dan pemotongan bagi
pelanggan. Laporan ini membahas hasil analisis proses bisnis, kebutuhan informasi, dan urgensi perlunya e-
marketing bagi perusahaan.. Metode analisis dan perancangan menggunakan tujuh tahap pembangunan
internet marketing. Penerapan e-marketing dimaksudkan untuk mempermudah pelanggan dalam mendapatkan
informasi tentang Perusahaan, menjangkau area pemasaran, menginformasikan jasa dan produk yang
ditawarkan. Kesimpulan yang dapat diambil dari hasil analisis dan perancangan e-marketing pada perusahaan
adalah dengan adanya e-marketing dapat membantu strategi pemasaran dalam menyebarkan informasi,dapat
memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan, dengan cara memberikan informasi yang lengkap melalui fitur
online yang ditawarkan sehingga memberikan keuntungan bagi PT. Buana Jaya Paperindo serta menjaga
meningkatkan komunikasi antara perusahaan dan pelanggan.
Kata Kunci: Perancangan, internet, marketing, E-marketing

Article Details