Main Article Content

Abstract

Pada era saat ini barang-barang mode atau fashion dapat dijadikan investasi. Mulai dari kaos sampai sepatu dengan harga puluhan juta. Karena produsen mengeluarkan barang-barangnya terbatas dan peminatnya sangat banyak. Tidak hanya barang-barang produk luar negeri saja yang diminati tetapi produk lokal Indonesia mulai digemari. Para antusias fashion Indonesia mulai memandang produk lokal setara nilainya dengan produk luar negeri yang terkenal. Tim Gaya Sejahtera Nusantara melihat peluang bisnis dalam Hype Fashion ini. Di Indonesia belum ada aplikasi khusus untuk melelang dan membeli barang-barang mode atau fashion tersebut. Sehingga Tim Gaya Sejahtera Nusantara ingin mengembangkan aplikasi yang memudahkan para penjuan dan pembeli dengan sistem penjualan lelang barang. Tujuan penelitian ini adalah merancang prototype desain antarmuka Auctentik untuk tim Gaya Sejahtera Nusantara. Dengan mengutamakan aspek dari user interface dan user experience. Penelitian ini menggunakan metode Human Centered Design (HCD). HCD meliki 4 aktivisat yaitu Observation, Ideation, Prototyping dan Testing. Setelah melakukan 4 aktivitas tersebut hasilnya adalah prototype. Untuk prototype hasil akhirnya adalah penambahan alert dan fitur quick bidding.

Keywords

Hype Fashion prototype style user interface user experience Human Centered Design Observation Ideation Prototyping Testing

Article Details