Implementasi Strategi Search Engine Optimization pada Startup AyoSparring

Firza Ikwanda Halim, Irving Vitra Paputungan

Abstract

Minat anak muda dalam bidang olahraga semakin meningkat seiring dengan perkembangan healthy life di Indonesia. Salah satu olahraga yang digemari anak muda adalah futsal. Situasi yang biasa dihadapi dalam olahraga futsal adalah sulitnya mencari lawan tanding. Artikel ini menjabarkan pengembangan sebuah platform untuk pencarian lawan tanding futsal yang berbasis website yang bernama AyoSparring. Strategi marketing yang digunakan dari sudut pandang bisnis adalah Search Engine Optimization (SEO). Fokus dari SEO adalah menjadi peringkat tertinggi dalam mesin pencarian Internet berdasarkan trafik. Hal tersebut sesuai dengan target dari AyoSparring. Tahap SEO adalah Keyword Research, On-page Optimization, Off-page Optimization dan Monitoring/Measurement Analysis. Tahap-tahap tersebut akan diterapkan pada pengembangan AyoSparring melalui pengoptimalan judul konten, struktur konten, kecepatan website, tema responsif. Penerapan dari strategi SEO nantinya akan menghasilkan peningkatan dari segi trafik dan penggunaan pada website AyoSparring.

Keywords

healthy life; futsal; platform; website; search engine optimization

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Informatics Departement Universitas Islam Indonesia