Main Article Content

Abstract

Munculnya konsep Coworking Space pada café-café menyebabkan perlunya pengembangan lebih lanjut karena meningkatnya pengguna dan keberadaannya yang belum banyak di beberapa wilayah. Sebuah aplikasi bernama Placeplus dirancang sebagai solusi dari permasalahan tersebut. Perancangan aplikasi Placeplus menggunakan pendekatan User Centered Design (UCD) dan menerapkan konsep Product Market Fit. Konsep tersebut sering diabaikan sehingga menjadi faktor utama kegagalan dari suatu rintisan bisnis. Kesimpulan yang diperoleh berdasarkan pernyataan 3 (tiga) narasumber dan 5 (lima) responden sebagai pengguna kemudian dijadikan rancangan aplikasi PlacePlus yang selanjutnya akan direkomendasikan kepada sejumlah stakeholder yang ada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya.

Keywords

Coworking Space Product Market Fit User Centered Design (UCD)

Article Details

Author Biographies

Irving Vitra Paputungan, Universitas Islam Indonesia

Program Studi Informatika

Beni Suranto, Universitas Islam Indonesia

Program Studi Informatika