Main Article Content

Abstract

Perkembangan dunia Teknologi mulai berkembang pesat di Indonesia seiring berjalannya waktu. Penggunaan internet di Indonesia mulai meningkat dengan terkoneksi internet di seluruh Indonesia. Dengan memanfaatkan trend perdagangan elektronik dapat merubah gaya hidup masyarakat salah satunya menjadi peluang bisnis baru industri dibidang e-commerce. Dengan permasalahan diatas, dapat memberikan peluang mahasiswa dan masyarakat untuk memasarkan barang atau jasa dengan mengadopsi teknologi salah satunya website. Untuk website Thriftdoor berfokus pada penjualan dan  pembelian barang secondhand yang berbasis website. Saat ini banyak bermunculan toko-toko online ,sehingga mempermudah masyarakat membeli barang secara digital. Penelitian ini menerapkan metode HCD (Human Centered Design) untuk proses perancangan UI/UX pada website thriftdoor yang kunci utama nya yaitu user. Pada proses penelitian ada 3 tahapan yang digunakan yaitu, inspiration, ideation dan implementation. Pada hasil akhir tahapan akan melibatkan pengguna, untuk memberikan evaluasi terhadap perancangan UI/UX website thriftdoor .

Keywords

Website Human Centered Design Trend UI/UX e-ecommerce.

Article Details