Main Article Content
Abstract
Pada era Teknologi modern saat ini tentu perkembangan di bidang teknologi berjalan dengan cepat dan secara tidak sadar teknologi sudah menjadi hal yang biasa atau diperlukan di dalam kehidupan manusia pada saat ini dan masa depan mendatang, teknologi mengatur pelbagai kehidupan seperti di bidang edukasi, kesehatan, gim, dan sarana kehidupan lainnya. Akan tetapi pada awal tahun 2020 virus COVID-19 melanda Indonesia dengan penularan yang cepat dan luar biasa. Pemerintah Indonesia telah menganjurkan masyarakatnya untuk melakukan social distancing dan tidak pergi keluar rumah untuk beraktivitas ataupun mengadakan suatu kegiatan di luar yang dapat membuat suatu kerumunan untuk dapat mencegah dari penularan virus ini. Perancangan Gim Edukasi dengan memanfaatkan Gamifikasi dan Design Thinking bertujuan untuk dapat menjadi media atau sarana untuk mendukung aktivitas belajar bagi para pelajar khususnya siswa SMA (Sekolah Menengah Atas) dengan merasa terhibur dan mengurangi rasa penat ketika sedang belajar di rumah masing-masing pada masa pandemi yang masih melanda sekarang ini.
Keywords
Gim edukasi
Gamifikasi
Design Thinking