Main Article Content

Abstract

Abstrak—Seiring berjalannya waktu, pengguna internet di Indonesia terus meningkat.  Setiap kebutuhan nyaris dapat dipenuhi dengan internet. Internet juga mempengaruhi tranformasi konsep bisnis dari konvensional menjadi digital. Pada era saat ini, perusahaan di tuntut untuk terus berkembang. Perusahaan yang tidak beradaptasi terhadap perkembangan teknologi tidak akan bertahan di industrinya. Hal tersebut mengharuskan perusahaan berfokus pada strategi pemasaran digital. Salah satu strategi pemasaran digital adalah e-commerce. Dengan ­­e-commerce perusahaan dapat meningkatkan dan memperluas potensi konsumen. Trisno Motor merupakan perusahaan jual-beli mobil bekas yang masih menggunakan sistem konvensional dalam penjualan. Hal tersebut membuat Trisno Motor ingin membuat e-commerce-nya sendiri, agar dapat bersaing dengan perusahaan lain. Pendekatan Human Centered Design (HCD) dipilih untuk digunakan dalam merancang website Trisno Motor. Pendekatan ini memiliki 3 fase, yaitu: Inspiration, Ideation, dan implementation. Output dari penelitian ini adalah desain yang akan menjadi acuan dalam mengembangkan website Trisno Motor yang berdasarkan analisis kebutuhan yang ada pada tahap-tahap pendekatan HCD.

Keywords

E-commerce Human-Centered Design Tampilan Antarmuka

Article Details