Analisis hubungan antara pengannggaran partisipatif, motivasi, dan kinerna manajerial di PT. Badak NGL. CO. Bontang Kalimantan Timur

Arief Bachtiar, Dwi Sakti Susilowati

Abstract

Penclirian ini mengungkapkan hisil dari scudi empiris yang menganalisa hubungan antara penganggaran partisipatif, motivasi dan kinerja manajerial di PT. Badak NGL. Co. Bontang, Kalimantan Timur. Penelitian ini menggunakan teori pengharapan (expectacy theory) untuk menilai motivasi hipotesis analisis (hipotesis  nul); apakah penganggaran partisipatif, melaiui pengaruh tidak langsungnya terhadap motivasi akan meningkatkan kinerja manajer. Penelitian ini menemukan bahwa motivasi tidak dapat berperan sebagai variabel penyelang dalam pengaruh tidak langsung partisipasi terhadap kinerja. Hal ini disebabkan karena korelasi hubungan antara partisipasi dan motivasi tidak signifikan.

Full Text:

PDF

Article Metrics

Metrics Loading ...

Metrics powered by PLOS ALM




JURNAL AKUNTANSI DAN AUDITING INDONESIA (JAAI)
ISSN 1410-2420 (print), 2528-6528 (online)
Published by Accounting Department, Faculty of Economics, Islamic University of Indonesia and Supported by IAI-KAPd (Ikatan Akuntan Indonesia - Kompartemen Akuntan Pendidik)

Creative Commons License
JAAI pada http://journal.uii.ac.id/index.php/JAAI/ terlisensi oleh Creative Commons Attribution 4.0 International License.