Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Budaya organisasi, Kompensasi, dan Motivasi secara parsial dan bersama-sama berpengaruh terhadap produktivitas karyawan administratif di Universitas Islam Indonesia dan variabel apakah yang paling berpengaruh terhadap produktivitas kerja kariyawan administratif di Universitas Islam lndonesia?

Metode sampling yang ditempuh adalah dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara acak sederhana (Simple Random Sampling), data primer dikumpulkan menggunakan kuesioner. Jumlah sampel minimal dalam penelitian ini yang harus diambil minimal 82 orang. Analisis Data dilakukan dengan menggunakan Regresi Linera Berganda, dan diolah menggunakan software SPSS 10.0 for Windows.

Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan umum bahwa: secara parsial Budaya organisasi dan kompensasi tidak berpengaruh terhadap produktivitas kerja. Motivasi berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja. Secara bersama-sama budaya organisasi, kompensasi dan motivasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap produktivitas kerja karyawan administratif di Universitas Islam Indonesia. Dari ketiga variabel yang mempengaruhi produktivitas, Motivasi merupakan variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap produktivitas kerja.

Keywords

Budaya Organisasi Motivasi Kompensasi Produktivitas Kerja

Article Details