Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya implikasi yang dimiliki Basic Earning Power, Return On Equity, Price Earning Ratio, Dividend Yield dan Tingkat Bunga Deposito terhadap fluktuasi harga saham di lantai bursa. Sampel yang diambil pada peneli¬tian ini adalah industri manufaktur yang terdaftar dan tercatat paling aktif di Bursa Efek Ja¬karta, yang membayarkan dividennya.
Berdasarkan analisis yang diperoleh dari penelitian ini Basic Earning Power, Return On Equity, Price Earning Ratio, Dividend Yield, dan Tingkat Bunga Deposito secara bersama-sama mempunyai implikasi yang signifikan terhadap Perubahan Harga Saham peru¬sahaan industri manufaktur yang masuk Pasar Modal Indonesia selama periode penelitian ini. Secara partial, faktor Price Earning Ratio (PER) mempunyai pengaruh yang dominan terha¬dap perubahan harga saham selama periode penelitian. berdasarkan hasil analisis regresi se¬cara partial menunjukkan faktor Tingkat Bunga Deposito tidak mempunyai pengaruh terha¬dap perubahan harga saham perusahaan manufaktur yang go public di pasar modal Indonesia.

Kata Kunci:    Basic Earning Power, Return On Equity, Price Earning Ratio, Dividend Yield, Tingkat Bunga Deposito, dan Perubahan Harga

Article Details