Pengaruh Penerapan Periklanan di Internet dan Pemasaran Melalui E-Mail terhadap Pemrosesan Informasi dan Keputusan Pembelian oleh Konsumen

Sahni Damerianta, Mujiyana Mujiyana

Abstract

Bagi setiap perusahaan, media periklanan melalui internet di Indonesia merupakan peluang sekaligus
tantangan yang harus dihadapi dalam menjalankan kegiatan dan operasional mereka. Penelitian ini bertujuan
untuk melihat dampat pelaksanaan program periklanan di internet dan pemasaran melalui e-mail terhadap
pemrosesan informasi dan keputusan pembelian oleh konsumen.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian bagi pengguna internet
di pengaruhi dari variabel periklanan di internet, pemasaran melalui e-mail, melalui tahap pemrosesan
informasi. Walupun pada variabel periklanan hanya sebagia kecil pengaruhnya, tetapi masih dapat
mempengaruhi keputusan pembelian bagi pengguna internet. Karena keputusan pembelian tidak hanya di
dasarkan pada program periklanan di internet dan pemsaran melalui e-mail saja, tetapi bisa dari faktor lain
diluar variabel tersebut yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian.

Full Text:

PDF