Main Article Content

Abstract

Pendekatan terstruktur yang biasa kita dipakai telah menciptakan suatu sistem informasi yang komprehensif dengan reposisi dan pemberdayaan komponen organisasi untuk bekerja menurut prosedur dan teknologi pendukung sesuai dengan tujuan perusahaan.
Makalah ini menguraikan suatu penjabaran secara teoretis mengenai prototyping dan aspek-aspek penting yang mempengaruhi kegunaan para pengelola bisnis dalam rangka memanfaatkan pendekatan sistem informasi untuk mendukung pengelolaan prestasi bisnisnya. Dua hal utama dibahas dalam makalah ini adalah : identifikasi konsep sistem informasi bisnis dan pendekatan prototyping untuk desain sistem informasi tersebut, sehingga didapat integrasi antara fungsi sistem informasi bisnis dengan alur desain prototyping yang dibuat.
Hasil kajian mengarahkan suatu penggambaran konkret dari sebuah aplikasi pendekatan prototyping yang dipandang sebagai alternatif sistem yang mengacu pada kebutuhan pelanggan terhadap jasa bisnis melalui sistem kerja informasi yang dipakai, terarah dan memberdayakan pelaku bisnis untuk memperbaharui aplikasi sistem dalam pemecahan masalah bisnis. Akses yang ditimbulkan merupakan faktor lain yang membuat relevansi pendekatan prototyping secara teoretis dimana di masa mendatang harus dibuat solusi kerja yang mampu mengatasi permasalahan yang ada pada sistem sebelumnya, sehingga diharapkan terdapat studi kelanjutan bagaimana orang berbisnis melalui pendekatan yang mengacu pada sistem yang menguntungkan dari prestasi melalui teknik pengembangan yang mampu mengatasi kompleksitas bisnis.
Kata kunci: Desain Protyping, sistem informasi bisnis, kompleksitas bisnis dan pendekatan terstruktur

Article Details