Main Article Content

Abstract

Dengan adanya penerapan teknologi dalam sebuah perusahaan maka terbentuklah sebuah bagian baru yaitu
bagian teknologi informasi dimana bagian ini beranggotakan para praktisi-praktisi teknologi informasi yang
memiliki tugas untuk menyokong bagian-bagian yang lain dari perusahaan dalam hal penggunaan teknologi
sehingga dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. Akan tetapi dalam pelaksanaannya ternyata tidak
semudah seperti dibayangkan seperti di atas. Bagi orang awam teknologi informasi merupakan sebuah hal yang
asing dan tidak mereka pelajari dalam ruang lingkup pekerjaan mereka. Oleh karena itu sudah merupakan
kewajiban dari bagian teknologi informasi ini untuk membantu agar penerapan teknologi informasi yang ada
diperusahaan mereka dapat membantu pekerjaan mereka bukan malah memperlambat.Oleh karena itu
dibutuhkan sebuah media untuk dapat membantu para pegawai agar dapat mengatasi masalah-masalah yang
berasal dari teknologi informasi baik termasuk masalah perangkat keras komputer maupun perangkat lunak
sehingga sedikit banyak para pegawai tersebut dapat menyelesaikan sendiri masalah-masalah kecil yang
muncul dan disisi lain akan meringankan tugas dari pegawai bagian teknologi informasi. Pengembangan sistem
Help Desk Troubleshooting Hardware dan Software yang akan dikembangkan ini menggunakan methodologi
zeand frame work, dirasakan pengatasan masalah dewasa ini masih tidak maksimal karena tidak adanya
interaksi antara user dan bagian IT padahal sistem ini sejatinya dibuat hal tersebut menjadi key word dalam
pengentasan permasalahan sesuai dengan methode yang akan dikembangkan dan sebagai salah satu sarana
agar antara bagian IT bisa meningkatkan pelayanan terhadap user tanpa user merasa ditinggalkan merupakan
alasan pengembangan dengan menggunakan methodologi tersebut.

Article Details