Main Article Content

Abstract

Aplikasi website merupakan sebuah media untuk menyampaikan informasi yang cepat dan up-to-date dan yang dibangun dengan tehnologi informasi. Beberapa perusahaan juga menggunakannya untuk mendukung proses bisnis vital mereka. Berdasarkan hal tersebut maka perlu bagi para pengembang atau pemilik dari web service untuk menjaga kualitas web mereka.
Penggunaan aplikasi sebagai media untuk tetap kompetitif dan merangsang pertumbuhan bisnis perusahaan, juga menimbulkan beberapa resiko yang mungkin dapat terwujud dalam bentuk hilangnya kerahasiaan data, integritas dan ketersediaan informasi. Penyebab resiko ini adalah lemahnya sistem keamanan, pengolahan data yang terlalu cepat, penyalahgunaan otorisasi dan informasi yang tidak akurat. Karena itu, sistem pengujian menjadi sangat penting untuk mengukur tingkat kualitas dari suatu produk aplikasi sistem informasi.
Dengan kemampuan teknologi software yang mampu menampilkan informasi grafis dalam bentuk gambar, animasi, flash, terkadang developer juga tidak memperhatikan performance website yang berakibat pada penurunan kualitas akses website yang menjadi lambat, dan kualitas jaringan yang semakin lambat. Karena itu, maka perlu dilakukan pengujian performance website sehingga hasilnya lebih optimal.

Article Details