Main Article Content

Abstract

Aplikasi 3D telah lama beredar di dunia maya (virtual world). Salah satu contohnya adalah Second life. Di “Second Life” ini seseorang bisa mengeksplorasi sebuah tempat, untuk sekadar mengetahui, mencari informasi, atau untuk kepentingan yang lebih jauh tanpa harus pergi ke tempat yang sebenarnya.Oleh karena itu, keberadaan aplikasi-aplikasi seperti ini.nampaknya telah banyak dipergunakan tidak hanya untuk kepentingan sumber informasi saja, tetapi telah dijadikan sebagai media iklan, media sistem pembelajaran, ataupun media promosi. Dan dengan didukung oleh perangkat 3D, kehidupan ini semakin bisa memberikan gambaran tentang kehidupan yang sebenarnya. Begitu pula dengan aplikasi FTI’s map ini. Seseorang dapat dengan mudah mengetahui seluk beluk dan mengeksplasi gedung FTI UII tanpa harus datang ke gedung yang sebenarnya.Aplikasi ini sekaligus dapat membantu untuk mempromosikan FTI UII kepada calon mahasiswa baru.

Article Details