ANALISIS FITUR E-COMMERCE BERDASARKAN CONCEPTUAL MODEL OF CUSTOMER KNOWLEDGE MANAGEMENT (CKM)

Sidiq Wahyu Surya Wijaya, Ema Utami, M. Rudyanto Arief

Abstract

Pesatnya persaingan e-commerce di dunia maya, membuat perusahaan harus mulai memikirkan strategi agar bisa memenangkan persaingan. Salah satu strategi yang bisa diterapkan adalah dengan mengoptimalkan fitur yang tersedia pada e-commerce. Konsep Customer Knowledge Management (CKM) bisa dijadikan sebagai solusi alternatif untuk mengoptimalkan fitur e-commerce, karena CKM merupakan gabungan antara konsep Customer Relationship Management (CRM) dan Knowledge Management (KM). Makalah ini memaparkan analisis fitur e-commerce pada toko buku berdasarkan Conceptual Model of CKM. Jika perusahaan menerapkan hasil analisis fitur e-commerce ini, maka harapannya adalah pelayanan pelanggan akan semakin meningkat dan pelanggan bisa mendapatkan banyak manfaat dari e-commerce tersebut.

Full Text:

PDF