Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi, menganalisa dan memitigasi risiko berdasarkan KPI perusahaan untuk seluruh aktivitas perusahaan sehingga meningkatkan kinerja perusahaan dalam memberikan pelayanan pada klien kedepannya. Pada perusahaan jasa konsultasi di setiap aktifitas perusaaan akan rentang terhadap risiko sehingga dapat merugikan perusahaan dan hilangnya kepercayaan klien dalam menggunakan jasa konsultasi ini untuk selanjutnya. Aktivitas perusahaan akan berjalan dengan baik jika manajemen risiko dilakukan dengan sebuah kerangka kerja untuk memudahkan dalam mengelola risiko. Metode penelitian dengan pendekatan ISO 31000 digunakan untuk mengidentifikasi, menganalisa dan memitigasi risiko. Ada 5 variable yang di teliti adalah strategi dan governance, proses bisnis, struktur, teknologi dan people. Hasil dari penelitian ini ada 40 jenis risiko yang teridentifikasi dari kuisioner yang dibagikan ke pihak perusahaan. Hasil dari mitigasi risiko yang dilakukan di perusahaan jasa konsultasi pada kelima variabel yakni perusahaan harus melakukan evaluasi secara rutin dari setiap devisi dan mitra kerja, memperjelas tugas dan tanggung jawab untuk setiap devisi dan karyawan, memberikan pelatihan- pelatihan kepada karyawan dalam masing masing bidang untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja perusahaan.
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).