Main Article Content
Abstract
Media elektronik berbasis digital yang ada pada zaman ini membuat semua masyarakat Indonesia berlomba-lomba menginovasi dirinya dengan hal tersebut. Salah satunya terjadi pada bidang ekonomi. Penggabungan dan pemanfaatan teknologi dengan bidang ekonomi dapat memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan layanan dan sebagai bentuk perhatian yang lebih kepada pelaku Unit Usaha Kecil Menengah (UMKM). Kegiatan jual beli digital menggunakan electronic commerce (e-commerce) dapat menjangkau target pelanggan dengan skala yang besar dan luas. Permasalahan yang terjadi adalah masyarakat desa Desa Sambirejo, Mantingan, Ngawi, Jawa Timur masih menjalankan usahanya dengan menggunakan metode tradisional dengan kemasan produk yang seadanya. Tujuan utama kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk mengembangkan produk UMKM dengan re-packaging kemasan produk UMKM, dan UMKM Desa Sambirejo memiliki media pemasaran online berbasis website. Metode pelaksanaan dalam kegiatan ini adalah terjun langsung ke lapangan bersama dengan para pelaku UMKM Desa Sambirejo. Hasil dari pengabdian masyarakat ini, diharapkan dapat memajukan UMKM yang ada di Desa Sambirejo.
Keywords
Article Details
Copyright (c) 2021 Ely Windarti Hastuti1*, Mutia Asmarani Wibowo, Cahaya Fitriana Dewi Amala, Rehani Gehan Putri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Economic Journal of Emerging Markets by Center for Economic Studies, Universitas Islam Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.