Main Article Content

Abstract

Generasi z merupakan generasi yang sangat dekat dengan teknologi. Kebanyak generasi ini memiliki prinsip you only live once sehingga banyak dari mereka yang belum memiliki manajemen keuangan yang baik bahkan memikirkan investasi masa depan. Kegiatan pengabdian ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi kepada generasi z untuk dapat melakukan manajemen keuangan dan mulai berani melakukan investasi melalui lembaga resmi yang diawasi oleh OJK. Pemberian edukasi melalui talkshow terkait literasi investasi bagi generasi z memberikan pemahaman yang baik bagaimana cara melakukan manajemen keuangan, karena dengan manajemen keuangan yang baik generasi muda memiliki pos tabungan yang salah satu fungsi dari pos tabungan dapat digunakan untuk investasi. Saat ini banyak sekali aplikasi yang memberikan kemudahan untuk melakukan investasi dengan aman karena dibawah pengawasan OJK. Keberhasilan kegiatan ini dapat diukur dengan minat peserta kegiatan untuk mulai melakukan manajemen keuangan dan juga mulai berani untuk melakukan investasi dengan aplikasi smartphone.

Keywords

Manajemen Keuangan Investasi Generasi z Aplikasi

Article Details

How to Cite
Maharani, Y., Salsabilla, S., Putra, A. F., Ayuntari, C. G., & Marfuah, M. (2022). Literasi Investasi Berbasis Aplikasi Smartphone Bagi Generasi Z. Rahmatan Lil ’Alamin Journal of Community Services, 2(1), 30–37. https://doi.org/10.20885/RLA.Vol2.iss1.art4

References

  1. Bencsik, A., Juhasz, T., & Horvath-Csikos, G. (2016). Y and Z Generation at Workplaces. Journal of Competitiveness, 8 (3), 1-23. https://doi.org/10.7441/joc.2016.03.06
  2. Ghozie, P. (2021, 10 29). Tips Finansial: Persentase Menabung, Memenuhi Kebutuhan Hidup, dan Berfoya-foya. Retrieved, 2022, from Tempo.co: https://gaya.tempo.co/read/1522479/tips-finansial-persentase-menabung-memenuhi-kebutuhan-hidup-dan-berfoya-foya/full&view=ok
  3. Onasie, V., & Widoatmodjo, S. (2020). Niat Investasi Generasi Milenial di Pasar Modal. Jurnal Manajerial dan Kewirausahaan, 2 (2), 318-326. https://doi.org/ 10.24912/jmk.v2i2.7924
  4. Rizal , S. (2021). Fenomena Penggunaan Platform Digital Reksa Dana Online dalam Peningkatan Jumlah Investor Pasar Modal Indonesia. Humanities, Management and Science Proceedings (pp. 851-861). Pamulang: Universitas Pamulang Indonesia.
  5. Septiawati, E. (2021, 10 8). FOMO & YOLO Bikin Milenial Gagal Sejahtera, Ini Tips Jitu dari MotionBanking . Retrieved, 2022, from Oke Finance: https://economy.okezone.com/read/2021/10/08/622/2483058/fomo-yolo-bikin-milenial-gagal-sejahtera-ini-tips-jitu-dari-motionbanking
  6. Shaari, N. A., Hasan, N. A., Mohammed, R. M., & Sabri, M. A. (2013). Finansial Literacy: A Study Among The University Students. Interdisciplinary Journal Of Contemporary Research In Business, 5 (2), 279-299.