Main Article Content

Abstract

Artikel ini membahas tentang ajaran Islam di era digital. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dakwah di internet terhadap proses peningkatan akhlak generasi Sandwich. Terlepas dari itu, metode penulisannya adalah jenis deskriptif dengan nada melek huruf. Dokumentasi adalah teknik pengumpulan data yang digunakan. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa munculnya era digital berdampak signifikan pada banyak aspek kehidupan, terutama bagi kebanyakan orang, yang sekarang kita sebut sebagai generasi sandwich. Dampak tersebut merupakan dampak positif dan dampak negatif yang muncul setelah menyerap dakwah internet. Harus ada ilmu dan tameng akhlak yang baik untuk menyampaikan informasi agar dapat memaksimalkan dampak positif dan meminimalisir dampak negatif. Satu-satunya cara terbaik untuk memaksimalkan manfaat era digital adalah dengan merangkum konten digital sepenuhnya. Selain itu, banyak konten tersedia melalui platform digital yang banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari, membantu meningkatkan generasi Sandwich.


 


 

Keywords

Generasi Sandwich Era Digital Dakwah Islam Akhlak

Article Details

References

  1. Abdul Pirol, (2018). Komunikasi dan Dakwah Islam, Yogyakarta: Penerbit Deepublish, 3-4.
  2. Fadly Usman, (2016). Efektivitas Penggunaan Media Online Sebagai Sarana Dakwah, Al-Tsiqoh.
  3. Kusumaningrum Ayu Fitri, (2018). Generasi Sandwich: Beban Pengasuhan dan Dukungan Sosial pada Wanita Bekerja, Yogyakarta: Psikologika
  4. Muhammad Fauzi dkk, (2021).Akhlak Menuntut Ilmu Menurut Hadis serta Pengaruh Zaman terhadap Akhlak Para Peserta Didik, Jurnal Riset Agama.
  5. Muhammad Sinung, (2019). Meme dan Vlog sebagai Medium Dakwah Efektif di Internet, Tulungagung: Jurnal Kroips, (2), 50-60.
  6. Nurdianto, (2021). Pengaruh Intensitas Dan Pemanfaatan Internet Terhadap Akhlak Bermasyarakat, G-Couns: Jurnal Bimbingan dan Konseling.