Main Article Content

Abstract

Dengan berbantuan Teknologi Informasi (TI), perpustakaan dapat berperan dalam pembelajaran online menjadi lebih baik. Saat ini perpustakaan sudah mendapatkan pengakuan dan popularitas di seluruh dunia, dan telah mampu mengurangi masalah temporal dan spasial yang terkait dengan pembelajaran konvensional. Meskipun terdapat beberapa manfaat untuk mempertahankan peserta didik, dalam menentukan kebijakan online bukan merupakan perkara yang mudah. Melalui tinjauan literatur tentang faktor-faktor yang mempengaruhi adopsi, kelanjutan penggunaan teknologi, dan hasil pembelajaran, makalah ini membahas integrasi pembelajaran online dengan komunitas virtual untuk mendorong keterlibatan peserta didik untuk memperoleh hasil pembelajaran yang lebih baik. Arah masa depan telah dibahas, mekanisme umpan balik yang merupakan referensi dari kelanjutan niat mahasiswa memiliki banyak waktu untuk melakukan pembelajaran dalam konteks komunitas virtual. Dalam penggunaan aplikasi metode pembelajaran dan penggunaan layanan online dapat meningkatkan kemudahan dan akses pembelajaran online kepada pengguna maupun Perpustakaan.

Keywords

perpustakaan digital pembelajaran online teknologi komunitas virtual metode pembelajaran

Article Details

Author Biography

Dr. Sungadi,S.Sos., M.IP., Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

Perpustakaan
How to Cite
Sungadi,S.Sos., M.IP., D. (2018). Peran Perpustakaan dalam Pembelajaran Online. Buletin Perpustakaan, 1(2), 75–96. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/Buletin-Perpustakaan/article/view/15170