Main Article Content

Abstract

Tujuan yang ingin penulis capai dari penelitian yang penulis teliti ini sebagai berikut. Yaitu untuk mendeskripsikan model penerapan SECI untuk meningkatkan kinerja pustakawan dalam melayani pemustaka di Perpustakaan UIN Imam Bonjol. Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Model SECI terbagi 4 macam yaitu sosialisai, eksternalisasi, kombinasi, dan internalisasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, pustakawan belum dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan pengguna dan beberapa pustakawan tidak memahami apa itu model manajemen pengetahuan SECI.

Penelitian ini mempunyai dua manfaat penelitian yaitu manfaat akademis dan praktis. Manfaat akademis yaitu dapat memperkaya pengetahuan penelitian mengenai model SECI khususnya dibidang peningkatan kinerja pustakawan dalam melayani pemustaka di Perpustakaan. Manfaat teoritis yaitu dapat menjadi pedoman bagi pustakawan yang melakukan penelitian mengenai penerapan model SECI untuk peningkatan kinerja pustakawan dalam melayani pemustaka di Perpustakaan.

Kata Kunci: pustakawan; pemustaka; perpustakaan

Article Details

How to Cite
Putra, D. K., & Nelisa, M. . (2022). Penerapan Model SECI untuk Meningkatkan Kinerja Pustakawan dalam Melayani Pemustaka di Perpustakaan UIN Imam Bonjol. Buletin Perpustakaan Universitas Islam Indonesia, 4(2), 227–238. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/Buletin-Perpustakaan/article/view/21278