ANALISIS PENGARUH PEMAKAIAN, KEPUASAN, DAN KETERLIBATAN KONSUMEN TERHADAP PERILAKU BERALIH MEREK PRODUK KONVINIEN KATEGORI PERAWATAN PRIBADI

Budi Astuti

Abstract

Penelitian dengan judul Analisis Pengaruh Pemakaian, Kepuasan dan Keterlibatan Konsiimen terhadap Perilaku Beralih Merek Produk Konvinien Kategori Perawatan Pribadi, dilakukan diKota Yogyakarla dengan melode sampling cluster quota convinience sampling. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi ada tidaknya pengaruh pemakaian, kepuasan dan keterlibatan konsiimen terhadap perilaku beralih merekserta ada tidaknya perbedaan pemakaian, kepuasan dan keterlibatan konsumen berdasar karakteristik jenis kelamin, usia, jenispekerjaan dan pendapatan.

Variabel penelitian terdiri dari variabel dependent yaitu perilaku beralih merek dan variabel independent adalah pemakaian, kepuasan dan keterlibatan konsumen. Berdasarkan analisis regresi linier berganda, uji.F, dan uji t dapat disimpulkan bahwa baiksecara simultan maiipun parsial,ditemukan bahwa ada pengaruh antara pemakaian, kepuasan dan keterlibatan konsumen terhadap perilaku beralih merek iintuk produk konvinien kategori perawatan pribadi Idiusiisnya produk sabun mandi, pasta gigi dan sampho. Sedangakan hasil uji Kruskall Wallis menunjukkan tidak ada perbedaan pemakaian, kepuasan dan keterlibatan berdasar karakter. konsumen yang terdiri dari jenis kelamin, usia, jenis pekerjaan dan. pendapatan, baik untukproduk sabun mandi, pasta gigi maupun sampho.

Keywords

pemakaian, kepuasan, keterlibatan dan perilaku beralih merek

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Aplikasi Bisnis [JABIS]
Published by: 
Diploma Program in Economics, Faculty of Economics
Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Indonesia.

Creative Commons License
JABIS by http://journal.uii.ac.id/JABIS/ is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.