Main Article Content
Abstract
UMKM adalah ujung tanduk dari perekonomian masyarakat. Masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari 1,5 tahun berdampak terhadap pelaku UMKM. Salah satu UMKM yang terdampak Covid-19 adalah Keripik Usus Mas Wied. Sehubungan dengan hal tersebut maka Tim pengabdian masyarakat Progran Studi Teknik Industri melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di UKM Keripik Usus Mas Wied yang berlokasi di Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk (1) memberikan pendampingan penyusunan company profile mitra yang merupakan persyaratan wajib dalam pengajuan bantuan insentif Kemenparekraf (2) memberikan pendampingan dalam menyusun proposal bantuan insentif Kemenparekraf. Dalam mencapai tujuan tersebut telah dilakukan beberapa tahapan kegiatan sejak bulan Juni sampai dengan Juli 2021, yaitu dengan diselenggarakannya serangkaian kegiatan pendampingan penyusunan company profile serta penyusunan proposal bantuan Kemenparekraf. Dokumen- dokumen yang diperlukan dalam menyusun company profile dan dalam menyusun proposal semuanya dirinci dan dikumpulkan.
Article Details
References
- BPS. (2021). Analisis Hasil Survei Dampak Covid-19 Terhadap Pelaku Usaha Jilid 2. https://www.bps.go.id/publication/2020/12/21/7ec02d39d6732972dcebe54f/analisis-hasil-survei-dampak-covid-19-terhadap-pelaku-usaha-jilid-2.html
- Kriyantono, R. (2008). Public Relations Writing, Media Publik Relations Membangun Citra Korporat. Kencana Prenada Media group.
- Liem, R., Sutanto, R. P., Petra, U. K., Siwalankerto, J., Vegas, P., Show, C., Perusahaan, I., & Conceptual, V. (2015). Perancangan Buku Company Profile Sebagai Media Promosi Vegas Conceptual Show. Jurnal DKV Adiwarna, Universitas Kristen Petra, 2(7).
- Sarfiah, S., Atmaja, H., & Verawati, D. (2019). UMKM Sebagai Pilar Membangun Ekonomi Bangsa. Jurnal REP (Riset Ekonomi Pembangunan), 4(2), 1–189. https://doi.org/10.31002/rep.v4i2.1952
- Sholeh, M., Rachmawati, R. Y., & Susanti, E. (2020). Penggunaan Aplikasi Canva Untuk Membuat Konten Gambar Pada Media Sosial Sebagai Upaya Mempromosikan Hasil Produk Ukm. SELAPARANG Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 4(1), 430. https://doi.org/10.31764/jpmb.v4i1.2983
References
BPS. (2021). Analisis Hasil Survei Dampak Covid-19 Terhadap Pelaku Usaha Jilid 2. https://www.bps.go.id/publication/2020/12/21/7ec02d39d6732972dcebe54f/analisis-hasil-survei-dampak-covid-19-terhadap-pelaku-usaha-jilid-2.html
Kriyantono, R. (2008). Public Relations Writing, Media Publik Relations Membangun Citra Korporat. Kencana Prenada Media group.
Liem, R., Sutanto, R. P., Petra, U. K., Siwalankerto, J., Vegas, P., Show, C., Perusahaan, I., & Conceptual, V. (2015). Perancangan Buku Company Profile Sebagai Media Promosi Vegas Conceptual Show. Jurnal DKV Adiwarna, Universitas Kristen Petra, 2(7).
Sarfiah, S., Atmaja, H., & Verawati, D. (2019). UMKM Sebagai Pilar Membangun Ekonomi Bangsa. Jurnal REP (Riset Ekonomi Pembangunan), 4(2), 1–189. https://doi.org/10.31002/rep.v4i2.1952
Sholeh, M., Rachmawati, R. Y., & Susanti, E. (2020). Penggunaan Aplikasi Canva Untuk Membuat Konten Gambar Pada Media Sosial Sebagai Upaya Mempromosikan Hasil Produk Ukm. SELAPARANG Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 4(1), 430. https://doi.org/10.31764/jpmb.v4i1.2983