Main Article Content

Abstract

Pandemi Covid 19 memberikan dampak yang besar bagi ekonomi terutama berhubungan dengan perubahan perilaku konsumen dalam membeli produk.  atau disebut dengan new normal. Oleh karena itu, sebaiknya perusahaan mempunya strategi pemasaran yang tepat untuk mengatasinya. Sayangnya masih banyak UMKM yang melakukan pemasaran dengan cara tradisional. Salah satunya adalah UMKM Ayam Petelur Mas Lukman. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan strategi pemasaran yang sesuai bagi UMKM Ayam Petelur Mas Lukman agar dapat meningkatkan penjualannya. Metode dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis SWOT yang kemudian diterjemahkan dalam setiap bagian dalam marketing mix.

Article Details

Author Biographies

Wahyudhi Sutrisno, Universitas Islam Indonesia

Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri

Khusnul Qurrota Ain, Universitas Islam Indonesia

Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri

Shafina Abdul Aziz Baraba, Universitas Islam Indonesia

Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri

Fui Fadla, Universitas Islam Indonesia

Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri

Risky Safira Rosada, Universitas Islam Indonesia

Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri

References

  1. Abdullah, Thamrin., and Tantri, Francis. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
  2. Assauri, S. (2017). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
  3. Kotler, Philip dan Gary Armstrong. (2016). Dasar-Dasar Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
  4. Rasyaf, Muhammad. (2002). Beternak Ayam Pedaging. Jakarta : Penebar Swadaya.
  5. Rangkuti, F., (2004). Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
  6. Stanton, William, J., (2001). Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid Ketujuh, Penerbit Erlangga, Jakarta
  7. Sudaryani, T. (2003). Kualitas Telur. Jakarta: PT Penebar Swadaya.