Main Article Content

Abstract

Penggunaan digital marketing ke dalam rencana pemasaran perusahaan secara keseluruhan telah menjadi sangat penting karena kemajuan teknologi informasi dan meluasnya penggunaan internet. Namun, sejumlah besar UMKM menghadapi tantangan dalam mengadopsi strategi pemasaran digital, terutama karena kurangnya pemahaman dan kemahiran mereka dalam bidang ini. Sesi pelatihan ini diadakan di Dukuh Kalangan, tepatnya di Desa Genengsari, dengan fokus khusus pada UMKM Catering Bu Kam Snack yang belum mengadopsi strategi pemasaran digital. Tujuan dari program pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman peserta UMKM mengenai prinsip-prinsip dasar pemasaran digital, keunggulannya, dan konten terkait yang berkaitan dengan bidang tersebut. Hasil dari program pelatihan dan pendampingan ini mencakup pengembangan keterampilan pembuatan Logo, kemahiran dalam memanfaatkan WhatsApp Business, kompetensi dalam memanfaatkan Google Business, dan pembentukan Akun Lynk.id. Berdasarkan pelatihan dan pendampingan yang dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa UMKM Catering Bu Kam Snack telah siap untuk memulai pemasaran digital.

Article Details

References

Read More