Main Article Content

Abstract

Asuransi merupakan salah satu indikator yang dapat mempengaruhi kualitas hidup seseorang. Tingkat penduduk Indonesia yang menganut agama Islam meningkat setiap tahunnya. Sehingga banyak dari mereka yang menginginkan layanan produk atau jasa yang sesuai dengan prinsip syariah. Oleh sebab itu, didirikannya sebuah Perusahaan asuransi syariah yang bertujuan untuk menghindari unsur yang mengandung riba, maisir, gharar. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi sikap, persepsi literasi keuangan, persepsi keuntungan relative, persepsi kontrol perilaku, persepsi penghindaran risiko, dan persepsi kepercayaan dalam memoderasi faktor-faktor tersebut terhadap minat konsumen berpartisipasi dalam asuransi syariah di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang diolah menggunakan Smart-PLS. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling.

Article Details