Main Article Content

Abstract

Brand image perlu dimiliki oleh perguruan tinggi yang menyangkut reputasi universitas dalam memberikan pelayanan dan fasilitas kepada mahasiswanya. Terutama Fakultas Ilmu Agama Islam yang merupakan salah satu fakultas tertua dan juga merupakan satu-satunya fakultas keislaman di Universitas Islam Indonesia. Dengan demikian, perspektif mahasiswa terhadap brand image fakultasnya menjadi faktor penting untuk meningkatkan reputasi fakultas. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi persepsi mahasiswa terhadap brand image Fakultas Ilmu Agama Islam. Melalui identifikasi brand image fakultas dalam perspektif mahasiswa dapat mempengaruhi citra dan nama baik fakultas pada khususnya dan universitas pada umumnya melalui 5 variabel (nilai utilitas, nilai hedonis, nilai hubungan, kualitas hubungan merek, dan resonansi merek). Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survey menggunakan google form. Objek wawancara adalah mahasiswa aktif Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor prediktif positif mempengaruhi perspektif mahasiswa terhadap brand image Fakultas Ilmu Agama Islam.

Keywords

brand image perspektif mahasiswa Fakultas Ilmu Agama Islam

Article Details

References

Read More