Main Article Content
Abstract
Kegiatan promosi dalam perpustakaan sangat diperlukan, sebagai bagian dari kegiatan pengembangan koleksi perpustakaan, promosi sebagai sarana penyebaran dan kebijakan informasi perpustakaan. Tujuan promosi itu sendiri yaitu untuk menyebarkan atau mempublikasikan keberadaaan dan eksistensi dari koleksi perpustakaan dan kegiatan lainnya seperti sarana pembelajaran, kreatifitas, pengetahuan, dalan lainnya. Dalam promosi koleksi perpustakaan sendiri ada banyak model, cara, tahapan-tahapan, agar menarik minat users untuk datang dan berkunjung ke perpustakaan. Manfaat adanya kegiatan promosi koleksi perpustakan tentu akan lebih diminati dan di ketahui oleh khalayak, dan terbuka bagi siapapun dan dimanapun untuk dapat datang berkunjung dan memanfaatkan bahan pustaka/koleksi yang dibutuhkan. Ketersediaan bahan koleksi yang dimiliki akan berdampak pada pengunjung dan peminat perpustakaan. Penulisan ini dilakukan dengan metode studi pustaka, yaitu mengambil referensi dan bahan tulisan hanya dari koleksi yang terdapat pada perpustakaan.