Main Article Content

Abstract

Penelitian ini berjudul Efektivitas Pelayanan Eco Literacy di Perpustakaan SMK Labor Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Efektivitas Pelayanan Eco Literacy di Perpustakaan SMK Labor Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, wawancara, studi kepustakaan dan dokumentasi. Populasi berjumlah 530 dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 108 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Efektivitas Pelayanan Eco Literacy di Perpustakaan SMK Labor Pekanbaru tergolong dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 4,09 dan berada pada skala interval 3,40-4,20.

Keywords

pelayanan perpustakaan Eko Literasi aplikasi

Article Details

References

  1. Adhitomo wirawan, r. (2018). Pengaruh fasilitas perpustakaan, kinerja pustakawan dan kualitas informasi terhadap kepuasan mahasiswa dalam menggunakan perpustakaan politeknik negeri batam. Journal of applied business administration, 2(1), 20–28.
  2. Asmawardah, s. I. P., & a. (2017). Pelayanan perpustakaan (upaya meningkatkan mutu pelayanan perpustakaan ).
  3. Izzaty, m., & nelisa, m. (n.d.). Efektivitas layanan perpustakaan di kantor arsip dan perpustakaan kota payakumbuh.
  4. Juliansyah, e. (2013). Efektivitas pelayanan kesehatan di puskesmas. Jiana ( jurnal ilmu administrasi negara ), 12(1), 40–50. Diambil dari http://ejournal.unri.ac.id/index.php/jiana/article/view/902
  5. Khalifah, s. (2019). Efektivitas layanan sirkulasi di perpustakaan universitas negeri makassar, 126(1), 1–7.
  6. Kuat, t., dan, t., & batako, b. (2013). Pengaruh lima dimensi kualitas pelayanan publik terhadap tingkat kepuasan masyarakat di kelurahan ompo kecamatan lalabata kabupaten soppeng, 21(1), 1–7.
  7. Putri, d. S. (2020). Presepsi mahasiswa angkatan 2015-2016 tentang penggunaan aplikasi turnitin untuk mencegah tindak plagiarisme di perpustakaan universitas bina darma palembang. Jurnal ilmu perpustakaan dan informasi, 15(2), 216–235.
  8. Santi deliani rahmawati, h. S. (2020). Efektivitas kualitas layanan terhadap kepuasan pengunjung di perpustakaan iain palu, 3(2017), 54–67.Diambil dari http://repositorio.unan.edu.ni/2986/1/5624.pdf
  9. Saptawan, a., & nengyanti. (2014). Efektivitas kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. Jurnal imu administrasi negara, 12 (4), 241–255. Diambil dari http://download.portalgaruda.org/article.php?article=180146&val=2287&title=efektivitas kualitas pelayanan kesehatan masyarakat
  10. Sugiyono. (2014). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan kombinasi (mixed methods). Bandung: alfabeta.
  11. Sugiyono. (2016a). Metode penelitian kauntatif, kualitataif, dan r&d.
  12. Sugiyono. (2016b). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan r&d. Bandung: alfabeta.
  13. Sugiyono. (2018). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan r&d (cet.28, hal. 81). Bandung: alfabeta.
  14. Suharman. (2017). Strategi pelayanan di perpustakaan dalam meningkatkan minat baca siswa di sekolah dasar negeri (sdn) 200 bulue kecamatan marioriawa kabupaten soppeng skripsi.
  15. Ulva. (2021). Tinjauan atas prosedur pembelian peralatan kantor pada pt deltra wijaya konsultan, 20–27.