Main Article Content
Abstract
Meningkatnya tren travelling dengan anggaran rendah dalam beberapa tahun terakhir telah berkontribusi pada munculnya serangkaian platform untuk menyediakan akomodasi yang terjangkau. Hal ini juga menjadikan Indonesia sebagai ladang yang menggiurkan bagi para startup berbasis teknologi di sektor perhotelan atau dikenal dengan VHO (virtual hotel operator) yaitu OYO, Reddoorz dan, Airy). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality, Brand Image, dan Perceived Ease of Use terhadap Purchase Intention melalui Trust pada VHO tersebut. Non Probability Sampling dengan Convinient Sampling merupakan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan kuesioner penelitian kepada 210 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis SEM dengan Amos. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Keputusan Pembelian dipengaruhi secara langsung oleh variabel E-Service Quality, Brand Image, Perceived Ease of Use dan Trust. Variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi secara tidak langsung oleh variabel E-Service Quality, Brand Image, dan Perceived Ease of Use through Trust. Lebih lanjut, dapat diketahui bahwa variabel Trust paling langsung dipengaruhi oleh citra merek. Variabel Keputusan Pembelian merupakan pengaruh terbesar secara langsung oleh E-Service Quality namun secara tidak langsung dari variabel Perceived Ease of Use melalui variabel Trust memberikan pengaruh terbesar meskipun tidak sebesar pengaruh langsungnya.
Kata Kunci: Kualitas E-Service, Citra Merek, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Niat Membeli
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
PLAGIARISM CHECK
All manuscripts submitted to AJIE will be checked free of plagiarism elements. Manuscripts that do not meet the requirements will be returned to the author for further correction or will be rejected immediately.
The plagiarism check used by AJIE is Turnitin.