Main Article Content

Abstract

Fenomena dalam beberapa tahun terakhir industri fashion khususnya fashion muslimah berkembang dengan cepat dan presentasenya sangat positif. Ditandai dengan banyaknya produsen hijab yang bermunculan, dari banyaknya produsen tersebut masih ada satu produsen hijab yang mampu bertahan ditengah persaingan pasar yang sangat ketat yaitu “Nadiraa Hijab” dengan produk berkualitas bagus dan harga sangat terjangkau. Namun permasalahan yang muncul yaitu dengan menjual produk yang memiliki kualitas bagus dengan harga murah dapat membunuh atau menjatuhkan kompetitor lain yang memiliki produk serupa dengan Nadiraa Hijab. Tujuan adanya penelitian untuk menganalisis: (1) pengaruh dari harga terhadap minat pembelian produk Nadiraa Hijab. (2) pengaruh dari brand image terhadap minat pembelian produk Nadiraa Hijab. (3) pengaruh dari kualitas produk terhadap minat pembelian produk Nadiraa Hijab. (4) pengaruh dari digital marketing terhadap minat pembelian produk Nadiraa Hijab. Populasinya adalah seluruh Mahasiswi Universitas Islam Indonesia. Teknik pengumpulan data menggunakan non probability sampling. Sampelnya sejumlah 100 orang konsumen Nadiraa Hijab. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian berbentuk kuantitatif, metode analisis data memakai regresi. Adapun hasil yang diperoleh pada penelitian ini sebagai berikut: Uji t, harga tidak memberikan pengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian produk “Nadiraa Hijab. Brand image memiliki pengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk “Nadiraa Hijab”. Kualitas produk memiliki sebuah pengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian produk “Nadiraa Hijab. Digital marketing berpengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian produk “Nadiraa Hijab”. Hasil analisis Uji F, menunjukan harga, brand image, kualitas produk, dan juga digital marketing secara serempak berpengaruh terhadap minat pembelian produk Nadiraa Hijab. Variabel kualitas produk merupakan variabel yang mempengaruhi minat pembelian paling dominan dibanding ketiga variabel lain.

Keywords

Harga Brand Image Kualitas Produk Digital Marketing Minat Pembelian

Article Details