Main Article Content
Abstract
Fenomena dalam beberapa tahun terakhir industri fashion khususnya fashion muslimah berkembang dengan cepat dan presentasenya sangat positif. Ditandai dengan banyaknya produsen hijab yang bermunculan, dari banyaknya produsen tersebut masih ada satu produsen hijab yang mampu bertahan ditengah persaingan pasar yang sangat ketat yaitu “Nadiraa Hijab” dengan produk berkualitas bagus dan harga sangat terjangkau. Namun permasalahan yang muncul yaitu dengan menjual produk yang memiliki kualitas bagus dengan harga murah dapat membunuh atau menjatuhkan kompetitor lain yang memiliki produk serupa dengan Nadiraa Hijab. Tujuan adanya penelitian untuk menganalisis: (1) pengaruh dari harga terhadap minat pembelian produk Nadiraa Hijab. (2) pengaruh dari brand image terhadap minat pembelian produk Nadiraa Hijab. (3) pengaruh dari kualitas produk terhadap minat pembelian produk Nadiraa Hijab. (4) pengaruh dari digital marketing terhadap minat pembelian produk Nadiraa Hijab. Populasinya adalah seluruh Mahasiswi Universitas Islam Indonesia. Teknik pengumpulan data menggunakan non probability sampling. Sampelnya sejumlah 100 orang konsumen Nadiraa Hijab. Dalam penelitian ini menggunakan penelitian berbentuk kuantitatif, metode analisis data memakai regresi. Adapun hasil yang diperoleh pada penelitian ini sebagai berikut: Uji t, harga tidak memberikan pengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian produk “Nadiraa Hijab. Brand image memiliki pengaruh signifikan terhadap minat pembelian produk “Nadiraa Hijab”. Kualitas produk memiliki sebuah pengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian produk “Nadiraa Hijab. Digital marketing berpengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian produk “Nadiraa Hijab”. Hasil analisis Uji F, menunjukan harga, brand image, kualitas produk, dan juga digital marketing secara serempak berpengaruh terhadap minat pembelian produk Nadiraa Hijab. Variabel kualitas produk merupakan variabel yang mempengaruhi minat pembelian paling dominan dibanding ketiga variabel lain.
Keywords
Article Details
Copyright (c) 2023 AJIE (Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
PLAGIARISM CHECK
All manuscripts submitted to AJIE will be checked free of plagiarism elements. Manuscripts that do not meet the requirements will be returned to the author for further correction or will be rejected immediately.
The plagiarism check used by AJIE is Turnitin.