Main Article Content
Abstract
Perkembangan industri retail dapat dilihat dari semakin banyaknya usaha retail yang bermunculan, terutama dalam sektor pasar modern. Penelitian ini bertujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari potongan harga, promosi penjualan, display, dan brand image terhadap keputusan pembelian di Pamella 6 Swalayan 6 Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang didapatkan dari melalui penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan responden berjumlah 150 responden yang merupakan konsumen di Pamella 6 Kota Yogyakarta. Teknik menganalisis data ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari brand image terhadap keputusan pembelian, namun variabel potongan harga, promosi penjualan, dan display tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil pengujian secara simultan menyatakan bahwa potongan harga, promosi penjualan, display, dan brand image berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Potongan harga, Promosi Penjualan, Display, Brand Image, Keputusan Pembelian, Pamella 6 Swalayan
Keywords
Article Details
Copyright (c) 2022 AJIE (Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
PLAGIARISM CHECK
All manuscripts submitted to AJIE will be checked free of plagiarism elements. Manuscripts that do not meet the requirements will be returned to the author for further correction or will be rejected immediately.
The plagiarism check used by AJIE is Turnitin.