Main Article Content

Abstract

Perkembangan industri retail dapat dilihat dari semakin banyaknya usaha retail yang bermunculan, terutama dalam sektor pasar modern. Penelitian ini bertujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari potongan harga, promosi penjualan, display, dan brand image terhadap keputusan pembelian di Pamella 6 Swalayan 6 Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang didapatkan dari melalui penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan responden berjumlah 150 responden yang merupakan konsumen di Pamella 6 Kota Yogyakarta. Teknik menganalisis data ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari brand image terhadap keputusan pembelian, namun variabel potongan harga, promosi penjualan, dan display tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil pengujian secara simultan menyatakan bahwa potongan harga, promosi penjualan, display, dan brand image berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Potongan harga, Promosi Penjualan, Display, Brand Image, Keputusan Pembelian, Pamella 6 Swalayan

Keywords

Discounts Sales Promotion Display Brand Image Purchasing Desicion Pamella 6 Supermarket Potongan Harga Promosi Penjualan Display Brand Image Keputusan Pembelian Pamella 6 Supermarket

Article Details

Author Biography

Fitri Eka Aliyanti, Fakultas Ilmu Agama Islam, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Indonesia

SINTA: http://sinta.ristekbrin.go.id/authors/detail?id=6697716&view=overview

Google Scholar: https://scholar.google.com/citations?hl=id&user=4tGwjF0AAAAJ

ResearchGate: https://www.researchgate.net/profile/Fitri_Eka_Aliyanti