Main Article Content
Abstract
Isu dalam pembentuk E-loyalty sangat menarik untuk diteliti, karena melalui loyalitas dapat meningkatkan profitabilitas suatu produk. Ada beberapa tujuan yang ingin dicapai yaitu untuk menjelaskan (1) kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen, (2) kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen, (3) kualitas layanan terhadap kepercayaan, (4) kualitas layanan terhadap komitmen, (5) kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen, (6) kepercayaan terhadap loyalitas konsumen, (7) komitmen terhadap loyalitas konsumen. Sampel yang berjumlah 200 responden berniat lotal untuk pembelian melalui online diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. SEM (Structural Equation Model) merupakan alat statistik yang dipiluh untuk mengetahui hubungan antar variabel. Hasil mengindikasikan bahwa (1) kualitas layanan tidak signifikan berpengaruh pada loyalitas konsumen, (2) kualitas layanan positif dan signifikan pada kepuasan konsumen, (3) kualitas layanan positif dan signifikan pada kepercayaan, (4) kualitas layanan positif dan signifikan pada komitmen konsumen, (5) kepuasan konsumen positif dan signifikan pada loyalitas konsumen, (6) kepercayaan tidak signifikan berpengaruh pada loyalitas konsumen, (7) komitmen positif dan signifikan pada loyalitas konsumen. Selain itu, dalam penelitian ini juga mendiskusikan mengenai hubungan antar variabel yang tidak signifikan, implikasi penelitian baik secara teoritis, motodologi, maupun praktis serta saran untuk penelitian selanjutnya.
Keywords
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
PLAGIARISM CHECK
All manuscripts submitted to AJIE will be checked free of plagiarism elements. Manuscripts that do not meet the requirements will be returned to the author for further correction or will be rejected immediately.
The plagiarism check used by AJIE is Turnitin.