Main Article Content
Abstract
Kondisi ekonomi sangat diperlukan atau sangat menentukan dalam kelangsungan hidup manusia, apabila kondisi ekonomi yang kurang baik maka akan berdampak terhadap kondisi keluarga maupun status sosial mereka. Indonesia sebagai Negara yang memiliki jumlah penduduk yang sangat besar tentu saja memiliki jumlah manusia yang memiliki produktivitas yang tinggi, dalam mencapai produktivitas yang tinggi, di tuntut adanya pendidikan yang tinggi juga.
         Dalam mencapai tinggkat pendidikan yang tinggi, selalu memiliki kendala dengan kondisi ekonomi atau status ekonomi, apabila status ekonomi yang baik maka mereka dapat melanjutkan pendidikannya ke tingkat pendidikan tinggi, untuk melanjutkan pendidikan tersebut diperlukannya adanya kemauan dari dalam jiwa seseorang untuk melanjutkan pendidikan, akan tetapi dalam memilih pendidikan juga harus di perhatikan diantaranya brand image  atau lokasi dari sebuah perguruan tinggi tersebut.
         Tujuan dari suatu penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap minat mahasiswa masuk ke Perguruan Tinggi Pada Mahasiswa S1 Manajemen STIE Mahaputra Riau, untuk mengetahui pengaruh lokasi terhadap minat mahasiswa masuk ke Perguruan Tinggi Pada Mahasiswa S1 Manajemen STIE Mahaputra Riau, untuk mengetahui pengaruh brand image dan lokasi terhadap minat mahasiswa masuk ke Perguruan Tinggi Pada Mahasiswa S1 Manajemen STIE Mahaputra Riau, untuk mengetahui pengaruh minat mahasiswa terhadap status ekonomi Pada Mahasiswa S1 Manajemen STIE Mahaputra Riau.
      Hasil dari penelitian yang dihasilkan peneliti adalah brand image  berpengaruh terhadap minat mahasiswa masuk ke Perguruan Tinggi Pada Mahasiswa S1 Manajemen STIE Mahaputra Riau, sedangkan lokasi tidak berpengaruh, secara simultan atau bersama-sama  brand image dan lokasi  berpengaruh terhadap minat mahasiswa masuk ke Perguruan Tinggi Pada Mahasiswa S1 Manajemen STIE Mahaputra Riau, dan minat mahasiswa berpengaruh terhadap status ekonomi Pada Mahasiswa S1 Manajemen STIE Mahaputra Riau.
Keywords
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
PLAGIARISM CHECK
All manuscripts submitted to AJIE will be checked free of plagiarism elements. Manuscripts that do not meet the requirements will be returned to the author for further correction or will be rejected immediately.
The plagiarism check used by AJIE is Turnitin.
References
- Anwar Chairul dan Fredi Budiman, 2016. Pengaruh Brand Image, dan Lapangan Pekerjaan Terhadap Keputusan Mahasiswa Untuk Memilih Jurusan Akuntansi Pada Perguruan Tinggi yang Ada Di Bandar Lampung. Jurnal Akuntansi & Keuangan, Volume 7, Nomor 2, September.
- Lupiyoadi, dan A. Hamdani. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi 2. Salemba Empat, Jakarta.
- Setyowati Trias,2015. Analisis Service Quality,Promotion, Cost Study, dan Image Dampaknya Pada Minat Kuliah Di Perguruan Tinggi (Studi Pada Universitas Muhammadiyah Jember). Jurnal Manajemen dan Bisnis, Volume 1, Nomor 2, Desember.
- Suciningrum Nike Pratiwi dan Endang Sri Rahayu, 2015. Pengaruh Status Sosial Ekonomi dan Motivasi Belajar Terhadap Minat Melanjutkan Studi Ke Perguruan Tinggi Pada Kelas IX Di SMA Pusaka 1 Jakarta. Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, Volume 3, Nomor 1, Maret.
- Wulandari Ikan Mety, 2013. Pengaruh Brand Image dan Lokasi Terhadap Keputusan Calon Mahasiswa Melanjutkan Studi Di Perguruan Tinggi (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XII SMAN Jurusan IPS di Kota Jember). Skripsi, Universitas Jember, Fakultas Ekonomi.
References
Anwar Chairul dan Fredi Budiman, 2016. Pengaruh Brand Image, dan Lapangan Pekerjaan Terhadap Keputusan Mahasiswa Untuk Memilih Jurusan Akuntansi Pada Perguruan Tinggi yang Ada Di Bandar Lampung. Jurnal Akuntansi & Keuangan, Volume 7, Nomor 2, September.
Lupiyoadi, dan A. Hamdani. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi 2. Salemba Empat, Jakarta.
Setyowati Trias,2015. Analisis Service Quality,Promotion, Cost Study, dan Image Dampaknya Pada Minat Kuliah Di Perguruan Tinggi (Studi Pada Universitas Muhammadiyah Jember). Jurnal Manajemen dan Bisnis, Volume 1, Nomor 2, Desember.
Suciningrum Nike Pratiwi dan Endang Sri Rahayu, 2015. Pengaruh Status Sosial Ekonomi dan Motivasi Belajar Terhadap Minat Melanjutkan Studi Ke Perguruan Tinggi Pada Kelas IX Di SMA Pusaka 1 Jakarta. Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, Volume 3, Nomor 1, Maret.
Wulandari Ikan Mety, 2013. Pengaruh Brand Image dan Lokasi Terhadap Keputusan Calon Mahasiswa Melanjutkan Studi Di Perguruan Tinggi (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XII SMAN Jurusan IPS di Kota Jember). Skripsi, Universitas Jember, Fakultas Ekonomi.