Main Article Content

Abstract

Menjalankan dan mengkomunikasikan mengenai upaya perusahaan dalam menjalankan Corporate Social Responsibility (CSR, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan) sangat beragam. Namun, seringkali komunikasi lebih mengutamakan pada pandangan perusahaan bukan mengutamakan pada pandangan stakeholder atau partisipasi mereka dalam program CSR tersebut.Tulisan ini berusaha mengangkat bagaimana sebaiknya mengkomunikasi program CSR secara layak (dan bertanggung jawab) untuk dikembangkan oleh perusahaan sebagai bagian dari aktivitas public relations/corporate communication mereka. Dalam tulisan ini akan membahas upaya yang dilakukan oleh Accenture - konsultan manajemen dan teknologi - dalam mengkomunikasikan aktivitas CSR mereka.

Article Details

Author Biography

Nia Sarinastiti, Unika Atma Jaya - Jakarta dan Program Studi Ilmu Komunikasi, Pasca Sarjana Universitas Indonesia

Fakultas Ilmu Administrasi Unika Atma Jaya - Jakarta dan Program Studi Ilmu Komunikasi, Pasca Sarjana Universitas Indonesia.
How to Cite
Sarinastiti, N. (2016). Communicating Corporate Social Responsibility. Jurnal Komunikasi, 3(2), 115–125. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/jurnal-komunikasi/article/view/5140