Main Article Content

Abstract

Pemasaran merupakan kegiatan yang ada di setiap perusahaan, baik perusahaan profit maupun non profit. Pemasaran juga bisa dilakukan dalam rangka menghadapi pesaing yang dari waktu ke waktu semakin meningkat (Kasmir, 2008: 52). Pemasaran merupakan salah satu factor yang mempengaruhi keberhasilan usaha. atau marketing merupakan sebuah konsep ilmu dalam strategi bisnis yang bertujuan untuk mencapai kepuasan berkelanjutan bagi stakeholders, seperti pelanggan, karyawan, pemegang saham. Sebagai strategi bisnis, marketing merupakan tindakan penyesuaian suatu organisasiyang berorientasi pasar dalam menghadapi kenyataan bisnis, baik dalam lingkungan mikro maupun lingkungan makro yang berugbah terus menerus (Ali Hasan, 2008: 1).

Article Details

References

  1. Al-Qur’an Al-Karim dan Terjemahan, Lembaga Percetakan Al-Qur’an Raja Fahd,1418
  2. Budi Wisakseno, Rasionalitas Nasabah Perbankan Syariah, republika, Jumat, 23Pebruari 2005
  3. Capon, N., and Hulbert, J., Marketing Management, 9th Edition, Prentice , 1977
  4. David K. Hurst, Crisis &Renewal, 1955 Meeting the challenge of organizational Change, Harvard Business Scool Press.
  5. Didin Hafidhuddin & Hendri Tanjung, Manajemen Syariah Dalam Praktek. Gema Insani, 2003
  6. Hermawan Kartajaya, Syariah marketing, ,Ushul Al-Syariah (Nalar Kritis Syariah). Kairo, Mesir, 1978
  7. Hermawan Kartajaya, Aa Gym: A Spritual Marketer. Mark Plus & Co., 2005
  8. Hermawan Kartajaya, Hermawan Kartajaya On Marketing, Gramedia, Jakarta 2002
  9. Muhammad Sula dan Hermawan Kertajaya. Syariah Marketing, Jakarta. Mizan. 2005
  10. Muhammad Husein Haekal, Hayat Muhammad (Sejarah Hidup Muhammad, Terj.),Timtamas, 1984
  11. Muhammad Abdul gani, The Spritualy In Business, Pena Pundi Aksara, Jakarta, 2005 M. Nur Rianto Al Arif. Dasar-dasar Pemasaran Bank Syariah, Alpabeta Bandung, 2010
  12. Philip Kotler dan Gary Armstrong, Principles Of Marketing, Ninth Edition, Prentice Hall, Inc, 1980
  13. Stephen R. Covey, Seven Habits Of Highly Effective People, Fireside, 199
  14. Warren J. Keegan. Global Marketing Management, Edisi ke-5 Prentice Hall, 1996
  15. Yusuf Qardawi, Madkhal Li Dirasah Al-Syaria’ah Al-Islamiyyah, Maktabah, Kairo, 1990