Main Article Content
Abstract
Pemasaran merupakan kegiatan yang ada di setiap perusahaan, baik perusahaan profit maupun non profit. Pemasaran juga bisa dilakukan dalam rangka menghadapi pesaing yang dari waktu ke waktu semakin meningkat (Kasmir, 2008: 52). Pemasaran merupakan salah satu factor yang mempengaruhi keberhasilan usaha. atau marketing merupakan sebuah konsep ilmu dalam strategi bisnis yang bertujuan untuk mencapai kepuasan berkelanjutan bagi stakeholders, seperti pelanggan, karyawan, pemegang saham. Sebagai strategi bisnis, marketing merupakan tindakan penyesuaian suatu organisasiyang berorientasi pasar dalam menghadapi kenyataan bisnis, baik dalam lingkungan mikro maupun lingkungan makro yang berugbah terus menerus (Ali Hasan, 2008: 1).
Article Details
References
- Al-Qur’an Al-Karim dan Terjemahan, Lembaga Percetakan Al-Qur’an Raja Fahd,1418
- Budi Wisakseno, Rasionalitas Nasabah Perbankan Syariah, republika, Jumat, 23Pebruari 2005
- Capon, N., and Hulbert, J., Marketing Management, 9th Edition, Prentice , 1977
- David K. Hurst, Crisis &Renewal, 1955 Meeting the challenge of organizational Change, Harvard Business Scool Press.
- Didin Hafidhuddin & Hendri Tanjung, Manajemen Syariah Dalam Praktek. Gema Insani, 2003
- Hermawan Kartajaya, Syariah marketing, ,Ushul Al-Syariah (Nalar Kritis Syariah). Kairo, Mesir, 1978
- Hermawan Kartajaya, Aa Gym: A Spritual Marketer. Mark Plus & Co., 2005
- Hermawan Kartajaya, Hermawan Kartajaya On Marketing, Gramedia, Jakarta 2002
- Muhammad Sula dan Hermawan Kertajaya. Syariah Marketing, Jakarta. Mizan. 2005
- Muhammad Husein Haekal, Hayat Muhammad (Sejarah Hidup Muhammad, Terj.),Timtamas, 1984
- Muhammad Abdul gani, The Spritualy In Business, Pena Pundi Aksara, Jakarta, 2005 M. Nur Rianto Al Arif. Dasar-dasar Pemasaran Bank Syariah, Alpabeta Bandung, 2010
- Philip Kotler dan Gary Armstrong, Principles Of Marketing, Ninth Edition, Prentice Hall, Inc, 1980
- Stephen R. Covey, Seven Habits Of Highly Effective People, Fireside, 199
- Warren J. Keegan. Global Marketing Management, Edisi ke-5 Prentice Hall, 1996
- Yusuf Qardawi, Madkhal Li Dirasah Al-Syaria’ah Al-Islamiyyah, Maktabah, Kairo, 1990
References
Al-Qur’an Al-Karim dan Terjemahan, Lembaga Percetakan Al-Qur’an Raja Fahd,1418
Budi Wisakseno, Rasionalitas Nasabah Perbankan Syariah, republika, Jumat, 23Pebruari 2005
Capon, N., and Hulbert, J., Marketing Management, 9th Edition, Prentice , 1977
David K. Hurst, Crisis &Renewal, 1955 Meeting the challenge of organizational Change, Harvard Business Scool Press.
Didin Hafidhuddin & Hendri Tanjung, Manajemen Syariah Dalam Praktek. Gema Insani, 2003
Hermawan Kartajaya, Syariah marketing, ,Ushul Al-Syariah (Nalar Kritis Syariah). Kairo, Mesir, 1978
Hermawan Kartajaya, Aa Gym: A Spritual Marketer. Mark Plus & Co., 2005
Hermawan Kartajaya, Hermawan Kartajaya On Marketing, Gramedia, Jakarta 2002
Muhammad Sula dan Hermawan Kertajaya. Syariah Marketing, Jakarta. Mizan. 2005
Muhammad Husein Haekal, Hayat Muhammad (Sejarah Hidup Muhammad, Terj.),Timtamas, 1984
Muhammad Abdul gani, The Spritualy In Business, Pena Pundi Aksara, Jakarta, 2005 M. Nur Rianto Al Arif. Dasar-dasar Pemasaran Bank Syariah, Alpabeta Bandung, 2010
Philip Kotler dan Gary Armstrong, Principles Of Marketing, Ninth Edition, Prentice Hall, Inc, 1980
Stephen R. Covey, Seven Habits Of Highly Effective People, Fireside, 199
Warren J. Keegan. Global Marketing Management, Edisi ke-5 Prentice Hall, 1996
Yusuf Qardawi, Madkhal Li Dirasah Al-Syaria’ah Al-Islamiyyah, Maktabah, Kairo, 1990