Main Article Content

Abstract

Penentuan harga strategis merupakan salah satu strategi bisnis yang berfokus pada harga yang kompetitif yang memberikan manfaat bagi perusahaan yang akan menghadapi pesaing dalam produk yang kompetitif. Perusahaan yang menggunakan harga strategis akan dapat memenangkan persaingan global karena memiliki beberapa keuntungan dalam banyak aspek yang kurang diperhitungkan dalam menentukan harga strategis. Dengan harga strategis, perusahaan diharapkan untuk meningkatkan daya saing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis proses strategis penentuan harga jual atau harga strategis berdasarkan biaya siklus hidup produk dan posisi produk dalam siklus hidup produk. Ini akan diwujudkan dalam penggunaan strategi bisnis yang tepat untuk setiap produk dan perhitungan biaya penelitian, biaya desain, biaya produksi, mark-up yang disesuaikan dengan target konsumen untuk menghasilkan harga strategis dari produk yang bisa bersaing di kompetisi harga .

Kata kunci: strategi penentuan harga, siklus hidup produk, biaya siklus hidup produk

Article Details

How to Cite
Zuhroh, D., & Pratiwi, C. (2016). PENENTUAN HARGA JUAL STRATEJIK TERHADAP PRODUK DENGAN STRATEGI BIAYA RENDAH DAN DIFERENSIASI1. Jurnal Siasat Bisnis, 18(1), 133–142. https://doi.org/10.20885/jsb.vol18.iss1.art10