Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas produk dompet digital (e-wallet quality) Indonesia pada aplikasi Dana. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berada di D.I. Yogyakarta yang menjadi pengguna Dana. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, di mana kriteria sampel yang digunakan adalah pengguna dompet digital aplikasi Dana. Penelitian ini menggunakan jenis data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada pengguna dompet digital aplikasi Dana dengan jumlah sebanyak 140 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis statistik deskriptif dengan bantuan software SPSS 23 for windows yang kemudian dibuat kategorisasi pada masing-masing variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan kategorisasi dari seluruh variabel termasuk dalam kategori tinggi yaitu e-service quality sebanyak sebanyak 78 responden (55,7%), e-trust sebanyak 73 responden (52,1%), e-satisfaction sebanyak 68 responden (48,6%), dan e-loyalty sebanyak 67 responden (47,9%) dari jumlah sampel yang berjumlah 140 responden.

Keywords

e-service quality e-trust e-satisfaction e-loyalty

Article Details

Author Biography

Nursya'bani Purnama, Universitas Islam Indonesia

S.E. (Bachelor of Management), Universitas Gadjah Mada

M.Si. (Master of Science in Management), Universitas Gadjah Mada

How to Cite
Alamsha, H. D. ., & Purnama, N. (2022). Evaluasi Kualitas Produk Dompet Digital (E-Wallet Quality) Indonesia pada Aplikasi Dana. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 1(5), 1–12. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/25668

References

Read More