Journal Description

Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen (Journal Initials: Selma, E-ISSN: 2829-7547) is a bimonthly scholarly journal concerning students works in science of business and management. This journal specifically aims to pool high-quality works of students in business and management. It receives scholarly articles stemmed from, but not limited to, a research-based thesis, business design-based thesis, and internship-based thesis. All topics in business and management are welcomed.


Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen is published by Department of Management, Faculty of Business and Economics, Universitas Islam Indonesia. Although deliberately intended for student's works, the peer-review process is applied and ethical consideration is in our best interest. 

Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen was indexed by:

Google Scholar

Pengumuman Terbaru Mengenai Tata Cara Registrasi; Penulisan yang Baik dan Benar; serta Link Download Template Artikel di Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen

07/30/2022

Tata Cara Registrasi serta Penulisan yang Baik dan Benar

  1. Penulis dapat melakukan registrasi di Jurnal ini dengan melihat contoh video cara registrasi dan submit artikel ke jurnal OJS 3 seperti pada --> https://www.youtube.com/watch?v=jG6OPgWuIqM
  2. Penulis dapat melakukan registrasi untuk submit artikel di jurnal ini melalui link berikut --> https://journal.uii.ac.id/selma/user/register
  3. Penulis dapat melakukan registrasi untuk submit artikel di jurnal ini setiap hari, 24 jam dan akan direspons secepatnya.
  4. Sebelum melakukan submit artikel, penulis harus melakukan editing, koreksi dan proofreading secara komprehensif, detail serta menyeluruh pada setiap kata yang telah dituliskan.
  5. Pastikan artikel yang telah di-submit pada Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, sudah memenuhi persyaratan penulisan bahasa Indonesia sesuai ketentuan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) Permendikbud 50/2015
  6. Link akses KBBI --> https://kbbi.kemdikbud.go.id/ dan https://kbbi.web.id/. Link akses PUEBI --> https://puebi.js.org/ dan https://badanbahasa.kemdikbud.go.id/lamanbahasa/sites/default/files/PUEBI.pdf
  7. Jika artikel yang di-submit menggunakan Inggris, maka pastikan telah memenuhi persyaratan penulisan bahasa Inggris yang baik dan benar sesuai dengan tata gramatikal, sentence, dan vocabulary-nya.
  8. Artikel yang di-submit pada Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen harus memenuhi tata cara penulisan sitasi, penulisan daftar pustaka, layouting tabel dan layouting paragraf yang baik dan benar.
  9. Penulisan sitasi dan daftar pustaka sebaiknya dilakukan menggunakan alat bantu software Mendeley Desktop agar, sitasi dan daftar pustaka yang telah dituliskan memiliki akurasi kebenaran yang lebih tinggi. Untuk link download software Mendeley Desktop dapat diakses di --> https://www.mendeley.com/autoupdates/installers/1.19.5.
  10. Penulis dapat melihat tata cara pengunaan software Mendeley Desktop pada link video berikut --> https://www.youtube.com/watch?v=KCaZ1qHamYc serta pada artikel berikut --> https://adoc.pub/manajemen-referensi-menggunakan-mendeley.html
  11. Format gaya penulisan sitasi dan daftar pustaka adalah Cite Them Right Harvard pada software Mendeley Desktop.
  12. Penulis bisa mencontoh/melakukan benchmarking tata cara penulisan yang baik dan benar pada artikel-artikel yang telah publish (di archive) mulai Vol.1 Issue.2 di jurnal ini.
  13. Terkait penulisan no. halaman, no. issue, serta no. volume pada naskah artikel, dewan editor yang akan membuatkan/mengaturnya.
  14. Salah satu kebijakan dewan editor yang terbaru dalah untuk penulisan artikel adalah menggunakan font garamond. Penulis juga wajib mengikuti ketentuan lainnya yang sudah diberikan dewan editor pada template artikel jurnal yang terbaru.
  15. Semua penulis yang telah submit artikel dan belum publish di Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen namun, masih menggunakan template penulisan artikel yang lama (seperti pada issue 1) diharapkan merevisi seusai dengan template penulisan artikel yang terbaru.

 

Link Download Template Artikel

  1. Link Download Template Artikel Penelitian (Computer): https://docs.google.com/document/d/1-6Gpzb6ArlPWnpDsbnJOBMynfrmdGMOR/edit
  2. Link Download Template Artikel Penelitian (Mobile): https://docs.google.com/document/d/1-6Gpzb6ArlPWnpDsbnJOBMynfrmdGMOR/mobilebasic
  3. Link Download Template Artikel Rancang Bangun Bisnis (Computer): https://docs.google.com/document/d/1TDVYRjx9SCwiCh4UB7qiuJGWQHEyjnKf/edit
  4. Link Download Template Artikel Rancang Bangun Bisnis (Mobile): https://docs.google.com/document/d/1TDVYRjx9SCwiCh4UB7qiuJGWQHEyjnKf/mobilebasic
  5. Link Template Artikel Laporan Magang (Computer): https://docs.google.com/document/d/1smYTvNg7y0TNidbT74tiytKvamLtrEf9/edit
  6. Link Download Template Artikel Laporan Magang (Mobile): https://docs.google.com/document/d/1smYTvNg7y0TNidbT74tiytKvamLtrEf9/mobilebasic
Volume 3, No. 1, 2024
Volume 3, Number : 1
August 14, 2024

Vol. 3 No. 2 (2025): Volume 3, No. 2, 2025

Published: 24 February 2025

Pengaruh Environmental Sustainability Government Initiatives terhadap Green Practices, Environmental Awareness, dan Environmental Consciousness pada Skincare

Fadhil Taufik Zhafran (1)
(1) Universitas Islam Indonesia
252-261
1

Pengaruh Modal Kerja terhadap Profitabilitas pada Perusahaan Sub Sektor Oil, Gas, and Coal yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Fatiyyah Ummi Zahro (1), Achmad Rizal (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
234-251
7

Belanja Online Bukan Sekedar Harga

Faktor Penentu Minat Beli di Tokopedia

Fadhel Berthazhar Azura (1), Alldila Nadhira Ayu Setyaning (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
214-233
10

Layanan Memikat, Harga Bersahabat

Studi Loyalitas Konsumen Mixue Ice Cream and Tea

Zidhan Satya Yudha (1), Alldila Nadhira Ayu Setyaning (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
179-200
30

Pengaruh Percieved Usefulness, Review Quantity, Trust, dan Rating Product terhadap Customer Satisfaction pada E-Commerce Shopee

Difa Ammar Shiddiq (1), Binarin Tirto Andika (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
163-178
28

Pengaruh Inflasi dan Nilai Tukar Rupiah terhadap Kinerja Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Hartati Fisamawati (1)
(1) Universitas Islam Indonesia
154-162
51

Pengaruh Electronic Word of Mouth di Media Sosial Tiktok terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Avoskin

Anggraheni Alfina Dewi (1), Albari (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
125-137
68

Determinasi Kualitas Produk, Digital Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan GoFood Rumah Makan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Kemal Sadewo Ratmono (1), Sumadi (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
109-124
46

Perempuan UMKM berbagai Peran

antara Domestik dan Bisnis

Alya Hafizhah (1), Andriyastuti Suratman (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
76-87
49

Pengaruh Promosi dan Brand Image melalui Media Sosial terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga

Farid Nur Ibrahim (1), Agus Abdurrahman (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
65-75
115

Analisis Hubungan Brand Image, Kepuasan Konsumen, Brand Trust, dan Brand Loyalty

Muhammad Asyrof Iza Siregar (1)
(1) Universitas Islam Indonesia
52-64
263

Integrasi Technology Acceptance Model (TAM) dan Theory of Planned Behavior (TPB) terhadap Penerimaan QRIS pada Generasi Muda

Muhammad Badar Sunaryanto (1), Anjar Priyono (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
39-51
263

Pengaruh Penggunaan Teknologi dan Keterampilan terhadap Kinerja UMKM

Studi Kasus pada UMKM Mebel di Desa Guli Kecamatan Nogosari Boyolali

Mahendra Cipta Pratama (1), Al Hasin (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
27-38
475

Analisis Pengaruh Current Ratio, Debt To Equity Ratio, dan Total Asset Turnover terhadap Pertumbuhan Laba pada Sektor Perbankan yang Terdaftar pada Indeks Saham LQ45

Damar Mukti Jatmika (1), Kartini (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
17-26
376

Pengaruh Personal Resources terhadap Turnover Intention

Peran Mediasi Work Engagement pada Generasi Z di Yogyakarta

Ahmad Fauzi Makarim (1), Muafi (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
1-16
160
View All Issues