Journal Description

Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen (Journal Initials: Selma, E-ISSN: 2829-7547) is a bimonthly scholarly journal concerning students works in science of business and management. This journal specifically aims to pool high-quality works of students in business and management. It receives scholarly articles stemmed from, but not limited to, a research-based thesis, business design-based thesis, and internship-based thesis. All topics in business and management are welcomed.


Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen is published by Department of Management, Faculty of Business and Economics, Universitas Islam Indonesia. Although deliberately intended for student's works, the peer-review process is applied and ethical consideration is in our best interest. 

Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen was indexed by:

Google Scholar

Pengumuman Terbaru Mengenai Tata Cara Registrasi; Penulisan yang Baik dan Benar; serta Link Download Template Artikel di Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen

07/30/2022

Tata Cara Registrasi serta Penulisan yang Baik dan Benar

  1. Penulis dapat melakukan registrasi di Jurnal ini dengan melihat contoh video cara registrasi dan submit artikel ke jurnal OJS 3 seperti pada --> https://www.youtube.com/watch?v=jG6OPgWuIqM
  2. Penulis dapat melakukan registrasi untuk submit artikel di jurnal ini melalui link berikut --> https://journal.uii.ac.id/selma/user/register
  3. Penulis dapat melakukan registrasi untuk submit artikel di jurnal ini setiap hari, 24 jam dan akan direspons secepatnya.
  4. Sebelum melakukan submit artikel, penulis harus melakukan editing, koreksi dan proofreading secara komprehensif, detail serta menyeluruh pada setiap kata yang telah dituliskan.
  5. Pastikan artikel yang telah di-submit pada Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, sudah memenuhi persyaratan penulisan bahasa Indonesia sesuai ketentuan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) Permendikbud 50/2015
  6. Link akses KBBI --> https://kbbi.kemdikbud.go.id/ dan https://kbbi.web.id/. Link akses PUEBI --> https://puebi.js.org/ dan https://badanbahasa.kemdikbud.go.id/lamanbahasa/sites/default/files/PUEBI.pdf
  7. Jika artikel yang di-submit menggunakan Inggris, maka pastikan telah memenuhi persyaratan penulisan bahasa Inggris yang baik dan benar sesuai dengan tata gramatikal, sentence, dan vocabulary-nya.
  8. Artikel yang di-submit pada Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen harus memenuhi tata cara penulisan sitasi, penulisan daftar pustaka, layouting tabel dan layouting paragraf yang baik dan benar.
  9. Penulisan sitasi dan daftar pustaka sebaiknya dilakukan menggunakan alat bantu software Mendeley Desktop agar, sitasi dan daftar pustaka yang telah dituliskan memiliki akurasi kebenaran yang lebih tinggi. Untuk link download software Mendeley Desktop dapat diakses di --> https://www.mendeley.com/autoupdates/installers/1.19.5.
  10. Penulis dapat melihat tata cara pengunaan software Mendeley Desktop pada link video berikut --> https://www.youtube.com/watch?v=KCaZ1qHamYc serta pada artikel berikut --> https://adoc.pub/manajemen-referensi-menggunakan-mendeley.html
  11. Format gaya penulisan sitasi dan daftar pustaka adalah Cite Them Right Harvard pada software Mendeley Desktop.
  12. Penulis bisa mencontoh/melakukan benchmarking tata cara penulisan yang baik dan benar pada artikel-artikel yang telah publish (di archive) mulai Vol.1 Issue.2 di jurnal ini.
  13. Terkait penulisan no. halaman, no. issue, serta no. volume pada naskah artikel, dewan editor yang akan membuatkan/mengaturnya.
  14. Salah satu kebijakan dewan editor yang terbaru dalah untuk penulisan artikel adalah menggunakan font garamond. Penulis juga wajib mengikuti ketentuan lainnya yang sudah diberikan dewan editor pada template artikel jurnal yang terbaru.
  15. Semua penulis yang telah submit artikel dan belum publish di Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen namun, masih menggunakan template penulisan artikel yang lama (seperti pada issue 1) diharapkan merevisi seusai dengan template penulisan artikel yang terbaru.

 

Link Download Template Artikel

  1. Link Download Template Artikel Penelitian (Computer): https://docs.google.com/document/d/1-6Gpzb6ArlPWnpDsbnJOBMynfrmdGMOR/edit
  2. Link Download Template Artikel Penelitian (Mobile): https://docs.google.com/document/d/1-6Gpzb6ArlPWnpDsbnJOBMynfrmdGMOR/mobilebasic
  3. Link Download Template Artikel Rancang Bangun Bisnis (Computer): https://docs.google.com/document/d/1TDVYRjx9SCwiCh4UB7qiuJGWQHEyjnKf/edit
  4. Link Download Template Artikel Rancang Bangun Bisnis (Mobile): https://docs.google.com/document/d/1TDVYRjx9SCwiCh4UB7qiuJGWQHEyjnKf/mobilebasic
  5. Link Template Artikel Laporan Magang (Computer): https://docs.google.com/document/d/1smYTvNg7y0TNidbT74tiytKvamLtrEf9/edit
  6. Link Download Template Artikel Laporan Magang (Mobile): https://docs.google.com/document/d/1smYTvNg7y0TNidbT74tiytKvamLtrEf9/mobilebasic
Volume 3, No. 2, 2025
Volume 3, Number : 2
February 24, 2025
Current Issue

Vol. 3 No. 3 (2025): Volume 3, No. 3, 2025

Published: 20 August 2025

Pengaruh Sikap pada Produk, Kontrol Perilaku yang Dirasakan, dan Norma Subjektif terhadap Niat Membeli Kembali pada Produk Orisinal Sepatu Nike

Bianca Fri Amalia (1)
(1) Universitas Islam Indonesia
112-121
49

Performance Measurement and Management (PMM), Supply-Side Governance, dan Demand-Side Governance terhadap Business Performance di PT. KAI

Muhammad Habibullah Al Ansori (1), Binarin Tirto Andika (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
122-135
24

Pengaruh Kecerdasan Spiritual dan Efikasi Diri terhadap Organizational Citizenship Behavior yang Dimediasi oleh Kepuasan Kerja

Mochamad Fahmy Amrullah (1), Andriyastuti Suratman (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
136-158
33

Understanding Generation Z in the Workplace

Characteristics, Challenges, and Implications

Ihsan Satrio Nugrohojati (1), Jaya Addin Linando (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
98-111
196

Pengaruh Influencer Attribute (Professionalism, Credibility, Interactivity, Attractiveness), Live Streaming Marketing, Brand Image, User Experience terhadap Purchase Intention di TikTok Shop

Tinezia Hairunisya (1), Dwi Martutiningrum (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
82-97
308

Pengaruh Pengalaman Pembelian yang Dimediasi Kesadaran Lingkungan dan Sikap Ramah Lingkungan terhadap Niat Pembelian Produk Ramah Lingkungan

Studi Empiris pada Konsumen Avoskin di Yogyakarta

Syachrul Rahendra (1)
(1) Universitas Islam Indonesia
68-81
96

Pengaruh Kualitas dan Inovasi Desain pada Produk Dowa Bag Factory terhadap Kinerja Operasional

Destine Praharsi Dewayani (1), Nursya’bani Purnama (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
53-67
67

Pengaruh Lingkungan Kerja dan Kepemimpinan Transformasional terhadap Kepuasan Kerja serta Dampaknya terhadap Kinerja Karyawan pada Fakultas Bisnis & Ekonomika Universitas Islam Indonesia (UII)

Revo Wahyu Wicaksono (1)
(1) Universitas Islam Indonesia
35-52
103

Motivasi Kerja Karyawan Generasi Z pada PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional 6 Yogyakarta

Farhan Aditya Lazuardi (1), Arif Hartono (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
20-34
259

Effect of Product Quality, Service Quality, Application Quality, and Familiarity on Trust in E-commerce and Purchase Intention

Zahra Tsabitha Anureza (1)
(1) Universitas Islam Indonesia
13-19
161

Peran Inclusive Leadership terhadap Affective Organizational Commitment, Employee Work Engagement, dan Innovative Work Behavior

Studi Mediasi Affective Organizational Commitment pada Perusahaan Properti di Balikpapan

Yusril Jazuli (1), Nabila Kharimah Vedy (2)
(1) Universitas Islam Indonesia ,
(2) Universitas Islam Indonesia
1-12
185
View All Issues