Main Article Content

Abstract

Tujuan penulisan artikel ini yaitu untuk mengetahui inovasi layanan di Direktorat Perpustakaan Universitas Islam Indonesia. Alasan pemilihan lokasi tersebut karena berdasarkan pengamatan awal, ditemukan beberapa layanan perpustakaan yang belum banyak diterapkan di perpustakaan perguruan tinggi lainnya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitiatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun temuan pada penelitian ini yaitu inovasi layanan di Direktorat Perpustakaan UII yaitu; (1) layanan anak (Kids Corner), pemustaka layanan anak ini diantaranya para putra putri pegawai kampus UII (2) layanan komunikasi ilmiah yang memberikan program untuk memberikan bantuan kepada sivitas akademika berkaitan dengan kegiatan riset dan (3) layanan jam buka Direktorat perpustakaan UII hingga malam hari dan akhir pekan. Adapun saran penelitian kedepan yaitu fokus pada satu layanan yang sudah dibahas dengan menggali informasi yang lebih komprehensif.

Keywords

Inovasi Layanan Perpustakaan Perguruan Tinggi

Article Details

Author Biographies

Rheza Ega Winastwan, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto

Program Studi Perpustakaan dan Sains Informasi

Umi Haniati, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto

Program Studi Perpustakaan dan Sains Informasi

Nisa Adelia, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto

Program Studi Perpustakaan dan Sains Informasi

How to Cite
Winastwan, R. E., Haniati, U. ., & Adelia, N. . (2024). Inovasi Layanan di Direktorat Perpustakaan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Buletin Perpustakaan, 7(1). https://doi.org/10.20885/bpuii.v7i1.34937

References

Read More