Main Article Content
Abstract
Perpustakaan perguruan tinggi merupakan salah satu sarana penunjang yang didirikan untuk mendukung kegiatan civitas akademik suatu perguruan tinggi. Pada buku Pedoman Perpustakaan Perguruan Tinggi dan Peraturan Pemerintah (PP) No. 5 tahun 1980 tentang pokok-pokok organisasi universitas atau institute disebutkan bahwa perpustakaan perguruan tinggi termasuk kedalam unit pelayanan teknis (UPT), yaitu sarana penunjang teknis yang merupakan perangkat kelengkapan universitas atau institute dibidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat (Pawit, 1991:102- 103). Sebagai kegiatan penunjang Tri Dharma perguruan tinggi perpustakaan mempunyai beberapa fungsi diantaranya fungsi edukasi, sumber informasi, riset, rekreasi, publikasi.
Keywords
Article Details
References
- Biset, (1998). Difinisi stakeholder. Diperoleh 7 juni 2015, http://sosmedpc. blogspot.co.id/2016/12/pengertian-stakeholder-adalah.html
- Freeman, (1984) mendefenisikan stakeholder. Diperoleh 10 maret 2014. http://www.rahmatullah.net/2012/01/stakeholders-dalam-csr.html
- Hardiningtyas, Tri (2008). Mengerti Perpustakaan (Perpustakaan Perguruan Tinggi). Perpustakaan Universitas Sebelas Maret.
- Imran, Berawi(2012). Mengenal lebih dekat perpustakaan perguruan tinggi. Jurnal Iqra’. Volume 06 No.01 Mei, 2012
- Lasa HS,(1993).Jenis-Jenis Pelayanan Informasi Perpustakaan. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
- Nilzamni, (2001). Sistem pembinaan perpustakaan perguruan tinggi dan permasalahannya. Al-Maktabah, Vol/.3, No./, April 2001 : 57· 65
- Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2007 Tentang Perpustakaan
- Wikipedia. (2016, 9 Desember) Pemangku kepentingan. Diperoleh 9 Desember 2016, dari : https://id.wikipedia.org/wiki/Pemangku_kepentingan
- Yusup, M Pawit,(1991). Mengenal Dunia Perpustakaan dan Informasi. Rinekacipta. Bandung.
References
Biset, (1998). Difinisi stakeholder. Diperoleh 7 juni 2015, http://sosmedpc. blogspot.co.id/2016/12/pengertian-stakeholder-adalah.html
Freeman, (1984) mendefenisikan stakeholder. Diperoleh 10 maret 2014. http://www.rahmatullah.net/2012/01/stakeholders-dalam-csr.html
Hardiningtyas, Tri (2008). Mengerti Perpustakaan (Perpustakaan Perguruan Tinggi). Perpustakaan Universitas Sebelas Maret.
Imran, Berawi(2012). Mengenal lebih dekat perpustakaan perguruan tinggi. Jurnal Iqra’. Volume 06 No.01 Mei, 2012
Lasa HS,(1993).Jenis-Jenis Pelayanan Informasi Perpustakaan. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Nilzamni, (2001). Sistem pembinaan perpustakaan perguruan tinggi dan permasalahannya. Al-Maktabah, Vol/.3, No./, April 2001 : 57· 65
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2007 Tentang Perpustakaan
Wikipedia. (2016, 9 Desember) Pemangku kepentingan. Diperoleh 9 Desember 2016, dari : https://id.wikipedia.org/wiki/Pemangku_kepentingan
Yusup, M Pawit,(1991). Mengenal Dunia Perpustakaan dan Informasi. Rinekacipta. Bandung.