Main Article Content
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kualitas layanan secara elektronik terhadap loyalitaskonsumen dalam studi kasus situs Bhinneka.com. Responden pada penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah melakukan transaksi pembelian secara online dari website Bhinneka.com.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuesioner online yang terdiri dari 40 indikator pertanyaan dimana menggunakan skala Likert 1-7. Jumlah responden yang digunakan sebanyak 219 responden. Dengan menggunakan program Smart PLS2.0 M3, hasil dari penelitian ini menunjukkan pengaruh secara signifikan positif terhadap E-Loyalty. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil bahwa e-service quality dan overall e-service quality memiliki pengaruh pada e-satisfaction. Sedangkan e-satisfaction menjadi variable penting dalam mempengaruhi e-loyalty.
Keywords
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).