Main Article Content

Abstract

Tulisan ini berdasarkan penelitian penulis dengan beragam pendekatan yang bersifat multidimensional. Sebagai kajian yang berkait dengan Islam, aspek normative yang ada 'diolah' dengan berbagai data empiris di samping melakukan semacam kajian komparasi UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di Indonesia dan Malaysia. Beruntunglah penulis memperoleh 'sponsor' sehingga dapat berangkat ke Malaysia. Lebih beruntung lagi penulis banyak dibantu rekan-rekan di berbagai universitas, dan salah satunya tempat penulis pernah selama dua tahun memberi kuliah, sertapara aktivis GAPENA (Gabungan Penulis Nasional) di Malaysia, lewat karya ini diucapkan terima kasih. Untuk memantapkan kajian ini penulis juga melakukan in depth interview dengan mereka yang tahu dan para pelaku yang terlibat dalam UKM baik langsung maupun tidak langsung.

Article Details

How to Cite
Muhammad, H. (2016). The Spirit of Islamic Entrepreneurship: The Dynamics of Small and Medium Entrepreneurs in Indonesia and Malaysia. Millah: Journal of Religious Studies, 4(2), 129–144. https://doi.org/10.20885/millah.vol4.iss2.art9