Main Article Content
Abstract
Tulisan ini akan mendiskusikan konsepsi prinsip-prinsip TQM dan sejauhmana implikasinya terhadap upaya penanggulangan fenomena dekadensi moral bangsa yang semakin mengkhawatirkan akhir-akhir ini. Penulis berpendapat bahwa inti prinsip TQM adalah bagaimana mewujudkan kepuasan pelanggan atau pemangku kepentingan pendidikan madrasah lainnya. Saya berpendapat bahwa jika prinsip TQM ini diaplikasikan di madrasah dengan baik, maka hal ini akan berimplikasi positif terhadap mutu layanan pendidikan madrasah. Jika mutu layanan pendidikan madrasah sudah terpenuhi sesuai dengan kebutuhan pemangku kepentingan pendidikan madrasah, maka saya yakin fenomena dekadensi moral akan secara tidak langsung akan bisa dikurangi.
Article Details
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution (CC-BY-SA) 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work’s authorship and initial publication in this journal.