Main Article Content

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh pengaruh Kualitas Produk, inovasi produk dan desain produk terhadap keunggulan bersaing yang menjadi variabel mediasi. Dalam penelitian ini populasi Generasi Z di Kota Bogor yang menjadi sasaran penelitian dan telah diambil 100 responden sebagai sampel. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, di mana teknik tersebut lebih tepat, efektif dan efisien apabila digunakan oleh peneliti, khususnya bagi peneliti yang membutuhkan kriteria khusus dalam memecahkan suatu masalah, sehingga penelitian ini dapat memenuhi tujuan dan hasil yang lebih konkret. Hipotesis dalam penelitian ini diuji menggunakan SPSS. Penelitian ini mendapatkan adanya pengaruh positif dari kualitas produk, inovasi produk dan desain produk terhadap keunggulan bersaing. Hasil dari penelitian ini bermanfaat bagi perusahaan produk parfum lokal HMNS yang apabila terus meningkatkan kualitas produk, inovasi produk dan desain produk, sehingga kinerja perusahaan akan terus meningkat dan hal ini dapat dilakukan agar perusahaan memilki standar kualitas produk yang lebih tinggi dari pesaing dan dapat memenangkan pasar.

Keywords

employee engagement transformational leadership job satisfaction employee performance

Article Details

How to Cite
Ramadhan, M. F., & Purnama, N. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Desain Produk terhadap Keunggulan Bersaing Produk Parfum Merek Lokal HMNS: Studi Kasus pada Generasi Z di Kota Bogor. Selekta Manajemen: Jurnal Mahasiswa Bisnis & Manajemen, 2(6), 154–166. Retrieved from https://journal.uii.ac.id/selma/article/view/34660

References

Read More