Main Article Content

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh terhadap persepsi kualitas, nilai yang dirasakan, niat berkunjung kembali, dan dimediasi pada kepuasan wisatawan. Sampel terdiri dari 200 wisatawan yang memiliki niat berkunjung kembali ke pariwisata heritage di Bandung, Teknik sampel yang menggunakan Convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui survei dengan metode kuesioner. Teknik Persamaan model struktural (SEM) adalah metode statistik yang dipilih untuk menguraikan antara variabel teramati. Hasil menunjukkan bahwa kualitas yang dirasakan memiliki pengaruh signifikan positif pada nilai yang dirasakan dan niat berkunjung kembali, tetapi tidak signifikan pada kepuasan wisatawan. Nilai yang dirasakan memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kepuasan wisatawan, dan niat berkunjung kembali. Kepuasan wisatawan memiliki efek positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali.

Kata Kunci: persepsi kualitas pelayanan, persepsi nilai, kepuasan wisatawan, niat berkunjung kembali.

Article Details

How to Cite
Sultan, M. A., Haryono, T., Haryanto, B., & Riani, A. L. (2016). Proses Pembentukan Perilaku Niat Wisatawan Berkunjung Kembali. Jurnal Siasat Bisnis, 16(1). Retrieved from https://journal.uii.ac.id/JSB/article/view/3925