Main Article Content
Abstract
Penelitian ini menguji pengaruh terhadap persepsi kualitas, nilai yang dirasakan, niat berkunjung kembali, dan dimediasi pada kepuasan wisatawan. Sampel terdiri dari 200 wisatawan yang memiliki niat berkunjung kembali ke pariwisata heritage di Bandung, Teknik sampel yang menggunakan Convenience sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui survei dengan metode kuesioner. Teknik Persamaan model struktural (SEM) adalah metode statistik yang dipilih untuk menguraikan antara variabel teramati. Hasil menunjukkan bahwa kualitas yang dirasakan memiliki pengaruh signifikan positif pada nilai yang dirasakan dan niat berkunjung kembali, tetapi tidak signifikan pada kepuasan wisatawan. Nilai yang dirasakan memiliki pengaruh signifikan positif terhadap kepuasan wisatawan, dan niat berkunjung kembali. Kepuasan wisatawan memiliki efek positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali.
Kata Kunci: persepsi kualitas pelayanan, persepsi nilai, kepuasan wisatawan, niat berkunjung kembali.
Article Details
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).